Ini Empat hal yang Bakals Diperbaiki Menteri PUPR di Wisma Atlet

By Imadudin Adam - Senin, 12 Februari 2018 | 05:44 WIB
Menpora Imam Nahrawi (kiri) berbicara dengan Menpupera Basuki Hadimuljono di KemenPU Pera, Jakarta, Rabu (6/9/2017) sore. (KEMENPORA)

Ada empat hal yang harus diperbaiki di Wisma Atlet Kamayoran untuk menyukseskan Asian Games 2018. Hal ini disampaikan oleh Menteri PUPR Mochamad Basuki Hadimuljono.

"Ini saya yang tanggung jawab. Jadi ada beberapa catatan yang harus saya perbaiki untuk sarana dan prasarana lingkungan. Pertama, ada mungkin sedikit bocor-bocor di lantai lima. Itu saya akan cek langsung," ucap Basuki seperti dikutip Bolasport.com dari Wartakota.

Kedua, pihaknya juga akan membongkar area parkir agar bisa disinggahi oleh bus-bus yang akan digunakan para atlet mancanegara.

"Kemudian tempat parkir di sini, kita akan bongkar, kita perbaiki. Karena ini jadi tempat bus, pasti ada ratusan bus. Kalau ada 5.000 atlet, satu bus cuma 50, berarti ada berapa bus setiap hari di sini?" ujar Basuki.

(Baca Juga: VIDEO - Bukan Sekadar Lalala Yeyeye, Sinkronisasi Gerakan Suporter Korea Patut Diacungi 4 Jempol)

Kemudian, pihaknya juga akan langsung memasang gorden di kamar-kamar para atlet.

"Tadi ada gorden yang belum (dipasang). Ada sedikit miss dengan INASGOC, saya ambil alih. Saya pasang. Segera, ini sudah sampai lantai 20, tinggal selanjutnya. Ini kan keburu masuk dulu," ungkap Basuki.

Terakhir, pihaknya juga akan membongkar conblock agar lebih rapi dan kuat.

"Saya kira empat hal itu yang saya catat tadi, dan itu langsung kita perbaiki. Ini gunanya tadi kita langsung test event. No problem. Saya kira ini sekitar nol sekian persen dari seluruh persiapan sarana dan prasarana. Kalau venue-nya di GBK okay, tidak masalah," paparnya.