Persaingan Rafael Nadal dan Roger Federer Dapat Pujian dari Wasit Ini

By Susi Lestari - Rabu, 14 Februari 2018 | 17:05 WIB
Juara Australia Terbuka 2017 dari Swiss, Roger Federer (kanan) berpose dengan runner-up turnamen, Rafael Nadal (Spanyol), setelah menyelesaikan laga final di Rod Laver Arena, Melbourne, 29 Januari. (PAUL CROCK/AFP PHOTO)

Umpire/wasit pertandingan tenis, Fergus Murphy memuji persaingan yang berlangsung lama antara dua petenis tunggal putra top dunia, Roger Federer dan Rafael Nadal.

Persaingan antara Roger Federer dan Rafael Nadal telah berlangsung lebih dari satu dekade, dan dua legenda tenis itu total telah mengumpulkan 36 gelar Grand Slam.

Sebagai seorang wasit yang sering berada di tengah pertandingan keduanya, Fergus Murphy mengatakan gaya persaingan Nadal dan Federer telah membuat keduanya termotivasi satu sama lain.

"Saya telah mengalami banyak hal selama karier ini dan tidak akan menukar pengalaman itu dengan dunia lain," kata Murphy dikutip BolaSport.com dari Express.

(Baca Juga: Baju Terlepas Saat Berlaga di Olimpiade Musim Dingin 2018, Ice Skater Cantik Ini Tetap Lanjutkan Aksinya hingga Selesai)

"Saya telah melihat beberapa tempat menakjubkan di seluruh dunia, bertemu dengan beberapa orang-orang hebat, dan cukup beruntung berada di sekitar olahraga ini," lanjut Murphy.

Fergus Murphy juga mengaku beruntung dapat melihat era dari persaingan terbaik dari sektor tunggal putra.

"Bagi saya, pertarungan antara Federer dan Nadal sangat menarik dan ada begitu banyak orang menarik lainnya dari seluruh dunia yang berjuang melawan mereka juga," tutur Fergus Murphy.

Murphy pun menegaskan sekali lagi jika dirinya beruntung menjadi wasit yang bisa menyaksikan persaingan klasik itu.

"Saya beruntung berada dalam posisi bagus untuk menyaksikan semuanya terungkap di depan saya," kata Fegus Murphy lagi.