Lapangan Cricket Standar Internasional akan Dibangun di Papua

By Imadudin Adam - Senin, 26 Februari 2018 | 05:14 WIB
Logo KONI (Tribun Pekanbaru)

Wakil Ketua Umum Komite Olahraga Nasional (KONI) pusat, Suwarno mengatakan akan membangun lapangan cricket standar internasional di Papua.

"Tahun 2018 ini, lapangan cricket standar internasional akan dibangun di Jayapura, Papua. Lapangan yang dibangun dengan bantuan pemerintah pusat ini akan dijadikan tempat pertandingan cabor cricket PON 2020 nanti," ungkap Suwarno seperti dikutip Bolasport.com dari Tribunnews.com, Senin, (26/2/2018).

Dalam sambutan, Suwarno juga mengapresiasi keberhasilan PP PCI di bawah kepemimpinan Aziz Syamsuddin yang sukses meraih prestasi. 

"Saya apresiasi kerja keras pengurus PP PCI pimpinan Aziz Syamsuddin yang sukses menyiapkan Tim Cricket Indonesia meraih medali perak dan perunggu pada SEA Games Malaysia 2017. Ini prestasi yang tidak gampang diraih apalagi organisasi olahraga cricket baru berdiri," katanya. 

(Baca Juga: Kejurnas Boling di Palembang Jadi Kesempatan untuk Uji Kesiapan Venue Asian Games 2018)

Selain lapangan cricket, kata Suwarno, Papua juga akan memiliki lapangan hoki, kolam renang, istora (bulutangkis) dan velodroom balap sepeda juga dengan standar internasional.

Lebih jauh, Suwarno meminta semua pihak untuk mensukseskan pelaksanaan PON Papua 2020. "Sukses PON Papua itu sangat penting bagi Indonesia. Selain bisa menghasilkan atlet berprestasi internasional,  kita bisa meperlihatkan kepada dunia bahwa tidak ada diskriminasi di Papua.