Kecelakaan Lalu Lintas, Pebalap Ini Meninggal Dunia

By Susi Lestari - Senin, 26 Februari 2018 | 10:29 WIB
Pebalap Malaysia, Zaidy Mohd Zaifaizal (tengah), dikabarkan telah meninggal dunia secara tragis dalam sebuah kecelakaan lalu lintas. (NST.COM.MY)

Pebalap Malaysia, Zaidy Mohd Zaifaizal, dikabarkan telah meninggal dunia secara tragis dalam sebuah kecelakaan lalu lintas, Minggu (25/2/2018).

Zaidy dilaporkan sedang dalam perjalanan ke Kuala Lumpur dari Seremban saat dia kehilangan kendali atas Yamaha Y15ZR-nya di kilometer 22,9 Lekas Higway pukul 3.20 waktu setempat.

Pebalap berusia 26 tahun itu adalah sosok yang sangat di sukai dalam komunitas Cub Prix dan telah menghabiskan hampir 10 tahun untuk bergabung dengan YY Pang Racing sampai akhirnya berpisah pada akhir 2016.

Manajer tim YY Pang Racing, Gary Pang, menggambarkan kematian Zaidy sebagai kerugian besar bagi olahraga balap di Malaysia.

(Baca Juga: Mantan Pejabat BAM Sebut Bulu Tangkis Malaysia Tercela dan Menyedihkan karena Kasus Pengaturan Skor)

"Zaidy bersama kami untuk waktu yang sangat lama, sekitar delapan tahun dan saya mengingatnya terutama sebagai seseorang yang sangat berbakat," kata Gary dikutip BolaSport.com dari NST.

"Dia juga sangat membantu dan sebagai salah satu pebalap senior dalam tim, dia selalu melihat ke depan untuk pebalap yang baru," lanjut Gary.

Sebagai seorang senior, Gary menambahkan bagaimana Zaidy sangat membantu pebalap yang lebih baru.

"Dia akan selalu melakukan yang terbaik untuk menasehati mereka (pebalap baru) dan membimbing mereka dengan cara apapun yang dia bisa. Ini jelas merupakan kerugian besar bagi olahraga ini," tutur Gary lagi.

Zaidy telah berlomba di kelas CP115 dan CP130 sepanjang kariernya.

Pada musim penuh tahun lalu, Zaidy hanya tampil sebanyak dua kali sebagai pelabap pengganti bersama M-Seki Liberty.