'Anthony Joshua adalah Bintang Baru Dunia Tinju'

By Samsul Ngarifin - Rabu, 28 Februari 2018 | 17:32 WIB
Anthony Joshua. (TELEGRAPH.CO.UK)

Legenda tinju kelas menengah asal Amerika Serikat, Marvin Hagler, menyebut Anthony Joshua (Inggris Raya) sebagai superstar dunia tinju.

Anthony Joshua saat ini tengah berada di puncak kariernya sebagai petinju profesional.

Petinju berkebangsaan Inggris  Raya itu naik daun usai berhasil menang Konock Out (KO) atas Wladimir Klitscko (Ukraina) dalam pertarungan yang berlangsung di Stadion Wembley, London, April tahun lalu.

Berkat kemenangan tersebut, Anthony Joshua berhasil merebuk gelar juara dunia kelas berat versi IBO, IBF, dan WBA.

"Saya pikir Anthony Joshua telah mendapatkan banyak pukulan, masa depan yang bagus, selama mereka tidak terburu-buru karena itu menjadi masalah," kata Marvin Hagler dikutip BolaSport.com dari BoxingScene.

(Baca juga: Menohok! Promotor Ini Tantang Donald Trump Tonton Pertarungan Petinju Meksiko)

"Sekarang saya pikir dia adalah superstar baru di dunia tinju. Dia memiliki banyak peluang juga banyak uang di luar sana yang harus dibuat."

Legenda tinju berkebangsaan Amerika Serikat itu lantas mengaku kagum dengan pertarungan Joshua dengan Klitschko tahun lalu.

"Saya bertemu dengannya tahun lalu dan dia hebat. Saya benci melihat Klitcsko kalah dalam pertarungan itu karena saya menyukai dia, tapi Joshua adalah masa depannya," ujar Hagler.

Anthony Joshua saat ini tengah bersiap untuk bertarung dengan Joseph Parker dalam pertarungan unifikasi gelar WBO, IBO, IBF, dan WBA.

Keduanya akan bertarung di Principality Stadium, Cardiff pada 31 Maret mendatang.