Pebulu Tangkis Denmark Ini Siap Jadi Saksi untuk Kasus Pengaturan Skor Pertandingan

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 1 Maret 2018 | 19:55 WIB
Match Fixing, sebuah kecurangan yang dilakukan dengan melakukan pengaturan skor pertandingan. (BADMINTONPLANET.COM)

Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus, memastikan bahwa dia siap menjadi saksi dalam penyelidikan kasus pengaturan skor pertandingan.

Saat ini, isu pengaturan skor memang menjadi isu hangat setelah dua pebulu tangkis Malaysia tersandung kasus memalukan tersebut.

Vittinghus sempat mendapat tawaran untuk melakukan pengaturan skor pada 2014, silam.

"Pada 2014, saya melaporkan hal ini ke BWF melalui situs resmi mereka. Saya lalu bertemu dengan Thomas Lund (Sekretaris Jendral BWF)," kata Vittinghus dikutip BolaSport.com dari Badminton Planet.

(Baca Juga: KPK Malaysia Ikut Memantau, Pebulu Tangkis yang Terlibat Pengaturan Skor Terancam Hukuman Berat)

Vittinghus mengaku telah melaporkan seluruh detail percakapannya dengan sang pelaku meskipun saat ini dia tidak tahu perkembangan penyelidikan kasus ini lebih lanjut.

Meski begitu, Vittinghus siap menjadi saksi jika diperlukan untuk mengungkap kasus tersebut.


Tunggal putra Denmark, Hans-Kristian Vittinghus, usai menang 21-18, 21-18 atas pemain Malaysia Zainuddin Iskandar Zulkarnain pada semifinal Piala Thomas di Kunshan Sports Centre, Jumat (20/5/2016).(ALOYSIUS GONSAGA ANGI EBO/JUARA.net)

"Saya merasa kalau BWF telah menangani masalah ini secara serius, tapi saya tidak mengikuti perkembangannya karena saya ingin fokus ke bulu tangkis dan bukan kasus kriminal," kata pebulu tangkis berkebangsaan Denmark tersebut.

"Tapi, saya siap untuk menjadi saksi kalau itu bisa membantu proses investigasinya," ujarnya.

Saat ini, Vittinghus sedang mempersiapkan diri tampil pada All England 2018 yang digelar 14-18 Maret di Birmingham Arena, Inggris.

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on