Bila Jadi Tuan Rumah PON 2024, Ini 28 Daftar Venue Cabang Olahraga di Sumut

By Imadudin Adam - Jumat, 2 Maret 2018 | 14:00 WIB
Logo KONI (Tribun Pekanbaru)

Pembagian venue telah disepakati oleh Sumatera Utara dan Aceh bila terpilih menjadi tuan rumah PON 2024. Penulis: Victory Arrival Hutauruk

Dimana dari 56 cabor yang dipertandingkan, pembagian dilakukan merata dimana 28 dilaksanakan di Sumut dan 28 dilaksanakan di Aceh. Dengan teknis pembukaan diadakan di Aceh dan penutupan diselenggarakan di Sumut.

Sekretaris Umum KONI Sumut, Chairul Azmi Hutasuhut menjelaskan lokasi ke-28 cabor tersebut tersebar di enam kabupaten/kota, diantaranya Medan, Binjai, Langkat, Tebing Tinggi, Deliserdang, dan Simalungun.

"Ya dari kelayakan bangunan kita telah lihat di beberapa daerah untuk menjadi venue PON. Itu ada di Medan, GOR Binjai, GOR Langkat, Tebingtinggi, Deliserdang dan Simalungun," katanya seperti dikutip Bolasport.com dari Tribun Medan, Jumat, (2/3/2018).

(Baca Juga: Cetak 17 Gol, Super Simic Kalahkan Bomber Juve dan Milan)

Lebih lanjut, ia menyebutkan ke-28 lokasi tersebut:

Cabor akuatik (renang dan renang indah), atletik, balap sepeda, bermotor, bola voli, bulutangkis, boling, futsal, gateball, hoki, senam, wushu berada di Unimed dan Sport Centre jalan Willem Iskandar.

"Kemudian, cabor Cricket di Stadion Pardede lalu Drum Band dan pencak silat di Komplek Stadion Baharoeddin Siregar di Deliserdang dan taekwondo di komplek Cemara Asri, Deliserdang," jelasnya.

Selanjutnya polo air dan lompat indah di kolam renang Selayang. Gate Ball dan Barongsai di Universitas Sumatera Utara, Medan.

Lalu cabor biliar di Pardede Hall, Medan, kemudian Catur (Emerald Garden), Karate (Gelanggang Remaja), Petanque (Stadion Teladan), Squash (Hotel Danau Toba), tinju (GOR Angkasapura Polonia), Gulat (GOR Binjai), Tenis Meja (GOR Asber Nasution Tebing tinggi), Jetski/IJBA, Ski Air (Parapat), dan Kabaddi (GOR Langkat).