IBL 2017/2018 - Kesabaran Hang Tuah Berbuah Kemenangan

By Budi Kresnadi - Sabtu, 3 Maret 2018 | 07:10 WIB
Pelatih BSH Hang Tuah, Andika Supriadi (kanan) berbicara dalam konferensi pers di GOR C'Tra Arena,Bandung ,Jumat (2/3/2018). (BUDI KRESNADI/BOLASPORT.COM)

Pelatih BSH Hang Tuah, Andika Supriadi Saputra angkat jempol buat pemain asuhannya yang tampil penuh semangat memenangi gim pertama playoff IBL Pertalite 2017/2018.

Hang Tuah unggul 1-0 setelah menekuk Garuda Bandung dengan skor tipis 76-74 di C'Tra Arena, Bandung, Jumat (2/3/2018).

"Terima kasih telah diberi kemudahan dan kelancaran dari kuarter satu sampai kuarter akhir. Bermain sabar dan nothing to lose menjadi kunci kemenangan kami malam ini," ujar Andika pada konferensi pers seusai laga.

Menurut Andika, pemain Hang Tuah bermain sesuai rencana dengan semangat yang luar biasa. Meski perolehan angka sempat tersusul di kuarter empat, semangat mereka tidak kendur.

Namun, sang pelatih mengingatkan bahwa Abraham Renoldi Wenas dkk jangan euforia berlebihan menyambut kemenangan tersebut.

(Baca juga: Proliga 2018 - Tim Putra BNI Tak Siapkan Strategi Khusus untuk Hadapi Samator)

"Euforia cukup hari ini saja, jangan dibawa sampai besok. Besok kami akan menjalani gim kedua," katanya.

Ia yakin gim kedua akan lebih berat pasalnya Garuda yang memiliki pemain lokal berkualitas dipastikan bakal bermain habis-habisan untuk merebut kemenangan.

Menurut Andika, Garuda merupakan tim hebat dan didukung banyak penonton. Namun, tim akan berusaha semaksimal mungkin demi memastikan tiket ke semifinal.