Surat Pensiun Bawa Kobe Bryant Menang Oscar

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 5 Maret 2018 | 10:41 WIB
Bintang LA Lakers, Kobe Bryant, dalam laga kontra Philadelphia 76ers pada Selasa (1/12/2015). (MITCHELL LEFF/GETTY IMAGES)

Mantan pemain bintang NBA, Kobe Bryant, meraih piala Oscar pada anugerah penghargaan 90th Academy Awards yang berlangsung pada Minggu (4/3/2018) malam waktu setempat atau Senin pagi WIB.

Mantan pemain Los Angeles Lakers itu meraih penghargaan pada kategori Film Animasi Pendek Terbaik berkat film yang berjudul Dear Basketball.

Film berdurasi enam menit itu dibuat berdasarkan surat yang ditulisnya di The Player's Tribune saat memutuskan pensiun pada November 2015.

Seperti dilansir BolaSport.com dari situs Oscar, film tersebut menceritakan tentang rasa cinta Bryant kepada olahraga yang digemarinya sejak kanak-kanak hingga menjadi salah satu bagian penting dari tim impiannya, LA Lakers.

(Baca Juga: Satu Lagi Bukti LeBron James Layak Dinobatkan Menjadi Pemain Terbaik di NBA)

Film itu sendiri dibuat pada tahun 2017 dan disutradarai oleh animator Disney, Glen Keane.

Dear Basketball menyingkirkan nominator lainnya yaitu Garden Party, Lou, Negative Space, dan Revolting Rhymes.

Kobe Bryant sendiri menjalani pertandingan terakhirnya pada tanggal 13 April 2016 setelah berseragam LA Lakers selama 20 tahun dan memenangi lima gelar juara NBA.

Sementara dua penghargaan MVP Finals, satu penghargaan MVP NBA, dan 18 kali masuk ke tim All-Star menjadi sebagian di antara pencapaian impresif Kobe Bryant sebagai pebasket. 

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on