Kobe Bryant Pilih Menang Oscar Ketimbang Cincin Juara NBA

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 5 Maret 2018 | 16:46 WIB
Kobe Bryant berpose dengan Piala Oscar untuk Film Animasi Pendek Terbaik di ruang media pada acara Penghargaan Tahunan Academy ke-90 yang berlangsung di Hollywood, California, Amerika Serikat (AS), Minggu (4/3/2018) malam waktu setempat atau Senin pagi WIB. Bryant meraih Piala Oscar melalui film (FREDERIC J. BROWN/AFP PHOTO)

Mantan pebasket mega-bintang NBA, Kobe Bryant, mengaku lebih memilih memenangi Piala Oscar ketimbang cincin juara NBA.

Bryant baru saja menambah daftar pencapaian dalam hidupnya dengan memenangi Piala Oscar untuk kategori Film Animasi Pendek Terbaik.

Bryant meraih Piala Oscar pada Penghargaan Tahunan Academy ke-90 di Hollywood, California, Amerika Serikat (AS), Minggu (3/3/2018) malam waktu setempat atau Senin pagi WIB melalui film animasi pendek yang dibuatnya bersama animator Disney, Glen Keane, "Dear Basketball".

Duet Bryant dan Keane sukses mengalahkan beberapa nominee film animasi pendek lain, Garden Party, Lou, Negative Space, dan Revolting Rhymes.

"Jujur saja, saya merasa lebih baik ketimbang memenangi gelar juara NBA. Saya bersumpah demikian," tutur Bryant kepada awak media seusai menerima Piala Oscar, dilansir BolaSport.com dari ESPN, Senin (5/3/2018).

Baca juga: Surat Pensiun Bawa Kobe Bryant Menang Oscar

Sebelum menjadi penulis cerita, Bryant sudah lebih dulu dikenal sebagai ikon basket secara global.

Selama 20 tahun berkarier bersama Los Angeles Lakers, Bryant tercatat meraih lima gelar juara NBA, empat titel MVP All-Star, dua titel MVP Final, dan satu titel MVP NBA (musim reguler).

Selain itu, pria berjulukan The Black Mamba ini juga meraih dua medali emas Olimpiade dan satu medali emas Kejuaraan FIBA Amerika.

Bryant memutuskan pensiun bermain basket pada 2015.

Saat pensiun, Kobe Bryant menyampaikan puisi perpisahan yang kemudian menjadi gagasan dari film animasi pendek, "Dear Basketball".