The Entertainer Inggris Dukung Rekan Senegara Kalahkan Joseph Parker

By Any Hidayati - Selasa, 6 Maret 2018 | 21:18 WIB
Mantan petinju asal Inggris, Johnny Nelson (ESPN)

Unsur asal negara tampaknya menjadi salah satu alasan banyak orang yang menjagokan Anthony Joshua saat bertemu Joseph Parker akhir bulan Maret 2018.

Setelah David Haye yang terang-terangan mendukung Athony Joshua kini giliran Johnny Nelson yang mengucapkan sikap serupa.

Petinju berjuluk The Entertainer tersebut mengaku jika Joshua adalah petinju yang lebih berpengalaman ketimbang Joseph Parker.

Seperti dikutip BolaSport.com dari World Boxing News, Johny Nelson memperkirakan jika duel nanti akan menjadi salah satu yang terberat di karier Anthony Joshua.

Meskipun demikian, Nelson yakin jika Joshua-lah yang akan menjadi lawan Deontay Wilder pada laga unifikasi lima gelar tinju kelas berat.

(Baca Juga: German Open 2018 - Praveen/Melati Belum Dapat Lawan Sepadan)

Sebagai informasi, jika menang atas Joseph Parker maka Anthony Joshua akan mendapat empat gelar tinju kelas berat versi IBF, IBO, WBA, dan WBO.

Di sisi lain, Deontay Wilder, yang pada beberapa kesempatan kerap menantang Anthony Joshua, merupakan pemegang sabuk juara kelas berat versi WBC.

Pertarungan antara Joseph Parker kontra Anthony Joshua sendiri akan berlangsung pada 31 Maret 2018 di Cardiff, Wales.

Nama besar Parker dan Joshua diperkirakan akan menarik perhatian banyak penonton apalagi akan ada 4 gelar juara yang dipertaruhkan dala satu pertarungan tersebut.