Kuota Nomor Tambahan di Cabang Sepak Takraw Diharapkan Bisa Ditambah di Asian Game 2018

By Imadudin Adam - Jumat, 9 Maret 2018 | 08:01 WIB
Sepak Takraw (Pinterest)

 Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi menerima kunjungan Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia (PB PSTIAsnawi Abdul Rahman pada Kamis, (8/3/2018). Penulis: Abdul Majid

Kepada Menpora, Asnawi menyampaikan bahwa nomor cabang olahraga Sepak Takraw untuk Asian Games Agustus mendatang, saat ini hanya dipertandingkan dua nomor pertandingan, satu nomor putra dan satu nomor putri.

"Aturan di federasi sepak takraw tuan rumah wajib mengikuti enam nomor, empat nomor putra dan dua nomor putri tetapi saat ini OCA hanya mengeluarkan dua nomor hal ini terkait dengan perolehan medali dan kita merasa dirugikan," tutur Asnawi seperti dikutip Bolasport.com dari Tribunness.com.

(Baca Juga: Tersingkir dari Liga Champions, PSG Bakal Jual 8 Pemain Bintang!)

"Kami mohon Pak Menteri membantu kami agar Inasgoc memperjuangkan agar tuan rumah ada kuota mengikuti semua nomor," lanjut Asnawi.

Menanggapi hal itu Menpora berencana akan berkonsultasi dengan Ketua Dewan Pengarah Asian Games dengan bersurat.

"Kami akan berkonsultasi dan meminta ijin ke Pak Wapres untuk nantinya Inasgoc mengajukan surat kepada OCA  agar Indonesia mengikuti semua (6) nomor sepak takraw," kata Menpora