Anthony Joshua Masih Kurang Mengesankan meski Kalahkan Wladimir Klitschko hingga Carlos Takam

By Susi Lestari - Senin, 12 Maret 2018 | 18:39 WIB
Anthony Joshua dan Deontay Wilder. (YOUTUBE.COM)

Juara tinju kelas berat versi WBC, Deontay Wilder, masih belum bisa terkesan dengan penampilan calon lawannya, Anthony Joshua.

Menurut Wilder, kemenangannya atas Luis Ortiz jauh lebih baik dibandingkan kemenangan sang juara tinju versi IBF, IBO, dan WBA tersebut atas Wladimir Klitschko dan Carlos Takam.

Dua pekan lalu, Wilder baru saja kembali dari aksinya yang mengagetkan di Barclays Center, Brooklyn, New York, Amerika Serikat, Sabtu (3/3/2018), di mana dia selamat dari bencana di ronde tujuh untuk selanjutnya mencetak kemenangan TKO atas Ortiz tiga ronde setelahnya.

Kemenangan ini membuat Wilder yakin dirinya lebih baik dari apa yang pernah dicapai Joshua pada April 2018, saat petinju Inggris itu mengalahkan Klitschko.

(Baca Juga: Petinju Ini Dinilai Punya Tangan Dinamit yang Bisa Menjatuhkan Lawannya dalam Sekali Pukul)

"Ortiz tidak terkalahkan. Klitschko sudah diturunkan dari takhtanya (titel juara) selama hampir dua tahun," kata Wilder dikutip BolaSport.com dari Boxing Scene.

Wilder menambahi dirinya juga tidak terkesan dengan penampilan terakhir Joshua saat bertemu dengan Carlos Takam.

Saat berduel dengan Takam, Joshua berhasil meraih kemenangan TKO di ronde kesepuluh dan itu tidak membuat Wilder terkesan.

"Takam secara fisik jauh lebih kecil dari Joshua, seharusnya dia bisa (menang) lebih cepat," ujar Wilder lagi.

Setelah membuat pengakuan dirinya tidak terkesan sama sekali dengan Anthony Joshua, Deontay Wilder pun mempercayai bahwa dirinya adalah seseorang yang ditakdirkan bisa mengalahkan lawannya tersebut suatu hari nanti.