Tak Terduga, Rafael Nadal dan Roger Federer Ternyata Membicarakan Hal Ini saat Mereka Berduaan

By Susi Lestari - Senin, 12 Maret 2018 | 21:49 WIB
Roger Federer (bandana) dan Rafael Nadal saling berpelukan usai partai final Australian Open 2017 (29/1/2017). ( Twitter.com/FerVerdasco )

Petenis putra asal Swiss, Roger Federer, telah mengungkapkan dirinya sering melakukan pembicaraan rahasia dengan rival utamanya, Rafael Nadal.

Jika ada yang beranggapan pembicaraan rahasia itu seputar tenis, maka itu adalah anggapan yang salah.

Federer mengatakan bahwa dia dan Nadal hanya berbicara tentang hal normal saat mereka bersama, bukan soal siapa yang lebih baik di antara mereka berdua.

"Saya tidak pernah duduk bersama Rafa dan mengatakan, 'mari kita saling jujur dan membicarakan siapa petenis terbaik sepanjang masa'," kata Federer dikutip BolaSport.com dari Express.

(Baca Juga: Petinju Ini Dinilai Punya Tangan Dinamit yang Bisa Menjatuhkan Lawannya dalam Sekali Pukul)

"Kami hanya mengatakan bagaimana kabarmu dan membicarakan hal-hal normal," sambung petenis Swiss berusia 36 tahun itu.

Meski di lapangan saling bersaing untuk memperebutkan posisi terbaik, nyatanya Federer dan Nadal menjalin persahabatan.

Dan persahabatan itu tetap terjalin, meski bulan lalu Federer berhasil merebut status petenis peringkat satu dunia dari Nadal setelah memenangi Rotterdam Open 2018.

Rivalitas di antara keduanya pun dianggap sebagai persaingan paling sportif di dunia olahraga saat ini.

Setelah merebut singgasana milik teman sekaligus lawannya, Federer saat ini tengah berjuang untuk mempertahankan takhtanya pada turnamen Indian Wells Masters 2018 yang digelar di California, Amerika Serikat, pada 5-18 Maret 2018.

Jika Roger Federer gagal mencapai babak semifinal Indian Wells 2018, kedudukannya sebagai petenis nomor satu dunia bisa terancam.