Demi Meraih Prestasi Maksimal di Asian Games 2018, Atlet Panjat Tebing ini Bakal Lakukan Try Out

By Imadudin Adam - Kamis, 15 Maret 2018 | 05:37 WIB
Atlet panjat tebing putri Indonesia, Aries Susanti Rahayu (kiri), berpose setelah meraih medali perak dari nomor women speed pada seri kejuaraan dunia di Xiamen, China, Minggu (15/10/2017). (FPTI)

Demi memaksimalkan penampilannya di ajang Asian Games 2018, salah satu atlet panjat tebing wanita terbaik, Aries Susanti Rahayu akan terus melakukan try out. Penulis: Abdul Majid

“Jam terbang masih minim, kalau bisa try out-nya diperbanyak lagi terutama untuk di kejuaraan dunia. Kami ingin Indonesia bisa juara dunia, bisa pecah rekor dunia, dan di Asian Games nya kita bisa lebih tenang lagi,” kata Aries seperti dikutip Bolasport.com dari Tribunnews.com.

Dalam waktu dekat, tim panjat tebing Indonesia akan mengikuti dua kejuaraan dunia. Dari dua ajang tersebut, Indonesia ditargetkan meraih medali emas pada nomor speed.

“Target kami emas untuk ajang itu," kata Pelatih Kepala Pelatnas Federasi Panjat Tebing Indonesia, Cally Setiawan.

(Baca Juga: Bukti Awal Kekompakan Egy Maulana Vikri, Lechia Gdansk, dan Indonesia)

Ajang pertama diadakan di Moskow, Rusia, dari 17-24 April mendatang. Kemudian pada awal Mei, Indonesia mengirim perwakilannya untuk mengikuti turnamen di Tiongkok.

Sementara itu, mengenai persiapan jelang Asian Games, Aries mengatakan sudah tidak ada masalah baik fasilitas, gizi atlet hingga pembiayaan.

“Untuk persiapan tidak ada masalah. Fasilitas sudah memadai. Makan, tidur dan vitamin serta dana juga sudah baik. Sudah bagus itu semua. Begitu pun dengan panjat tebingnya,” ujarnya.