Atlet Pelatnas BMX Diminta Konsumsi Makanan Bergizi

By Imadudin Adam - Jumat, 16 Maret 2018 | 13:06 WIB
Salah satu atraksi bmx pada acara GOIFEX di JCC Senayan, Sabtu (19/08/17) (MUHAMMAD BAGAS)

Persiapan jelang Asian Games 2018 kini tersisa kurang dari enam bulan. Semakin sempitnya waktu persiapan membuat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi meminta kepada atlet pelatnas BMX untuk mengonsumsi makanan bergizi.

"Kalian harus makan yang bergizi dan jangan maka sembarangan. Terlebih, makan-makanan yang tidak memilik nilai gizi yang berakibat buruk pada performa para pemain," ujarnya seperti dikutip Bolasport.com dari situs resmi Kemenpora.

Menpora memberikan masukan tersebut karena ingin agar atlet BMX Indonesia bisa tampil maksimal di pesta olahraga terbesar se-Asia tersebut.

"Saya  berharap Indonesia bisa menyumbang medali yang terbaik, khususnya medali emas. Dengan semangat yang kita miliki, kita harus yakin bisa meraih hasil terbaik," lanjutnya.

(Baca Juga: Setelah AC Milan Tersingkir dari Liga Europa, Gennaro Gattuso Marah)

Selain masalah gizi, Menpora juga menyoroti berbagai hal lainnya seperti masalah venue latihan misalnya.

Sementara itu Pelatih Priyo Susanto menyampaikan bahwa persiapannya sudah matang, hanya saja kita sedang menunggu tempat latihan di Pulomas, Jakarta. 

"Namun demikian secara fisik mereka sudah siap, paling hanya tinggal  teknik saja. Untuk  target kita  di Asian Gemas 2018 ini medali perak," terang Priyo.