Medali Emas di PON 2020 DIbidik PASI Kalimantan Barat

By Imadudin Adam - Senin, 19 Maret 2018 | 07:53 WIB
Logo KONI ( Tribun Pekanbaru )

Medali emas menjadi target Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kalimantan Barat di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020. Penulis: Zulkifli

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Pengprov PASI Kalbar Eka Kurniawan mengungkapkan target ini cukup realistis, melihat sejumlah nomor atletik yang berpeluang menyumbang medali bagi Kalbar.

Adapun nomor tersebut di antaranya Jalan cepat putra dan putri, lompat jangkit, lompat jauh, lari jarak menengah dan pendek.

PASI Kalbar juga mengandalkan tim lari estafet, yang berhasil bertengger diurutan lima nasional pada Kejurnas tahun 2017 lalu.

(Baca Juga: Cristiano Ronaldo Quat-trick, Real Madrid Berpesta 6 Gol ke Gawang Girona)

"Kita akan terus kembangkan pelari jarak menengah dari nomor 3 ribu hingga 10 ribu meter. Untuk jarak pendek kita juga potensial," ujarnya seperti dikutip Bolasport.com dari Tribun Pontianak, Senin, (19/3/2018).

Eka mengungkapkan dengan pembinaan serius yang dilakukan selama ini, maka atletik menargetkan meraih emas PON Papua 2020 mendatang, apalagi sudah cukup jarang Cabor atletik daerah menyumbangkan medali emas.

Menurutnya pembinaan yang dilakukan pihaknya sudah sejak lama dilakukan. Pihaknya optimis upaya ini bisa membuahkan hasil.