Dapat Pasangan Baru, Pebulu Tangkis Ini Siap Bersinar Lagi

By Susi Lestari - Selasa, 20 Maret 2018 | 12:18 WIB
Pasangan ganda putri Malaysia, Vivian Hoo (kanan)/Woon Khe Wei, saat menjalani pertandingan melawan Misaki Matsutomo and Ayaka Takahashi (Jepang) pada Piala Sudirman yang berlangsung di Gold Coast Sports Centre, Gold Coast, Australia, Jumat (26/5/2017). (PATRICK HAMILTON/AFP PHOTO)

Pebulu tangkis spesialis ganda putri Malaysia, Vivian Hoo, tidak masalah mendapatkan pasangan baru di pelatnas, justru itu menambah motivasi untuk bermain lebih baik lagi.

Oleh pelatnas Malaysia, Hoo akan dipasangkan dengan Chow Mei Kuan menjelang turnamen Commonwealth Games 2018 yang akan digelar bulan depan.

Keputusan memasangkan Vivian dengan Chow diambil karena pasangan reguler masing-masing mendapatkan cedera.

"Turnamen yang menjadi tes pertama kami adalah Vietnam International Challenge pekan ini. Ini akan menjadi ajang uji coba terbaik kami untuk menguji kemampuan sebelum Commonwealth Games," kata Vivian dikutip BolaSport.com dari NST.

(Baca Juga: Juara All England Open 2018, Segini Uang yang Didapat Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya)

Semenjak diputuskan untuk berpasangan, Hoo dan Chow sudah berlatih selama tiga minggu ini bersama dengan sang pelatih, Rosman Razak.

"Saya tidak punya masalah pelatihan di bawah Rosman karena dia melatih kami sebelumnya. Ini bukan sesuatu yang baru dan kami saling memahami dengan sangat baik," ujar Hoo.

Sebelum dipasangkan dengan Chow, Hoo bertandem dengan Woon Khe Wei.

Sementara itu pasangan Chow adalah Lee Meng Yean.

Baik pasangan Chow maupun Hoo mengalami cedera saat berlaga di Kejuaraan Beregu Asia 2018 yang digelar di Alor Setar, Malaysia, pada Februari lalu.

Menurut pelatih Rosman, tandem antara Chow dengan Hoo hanya akan berlangsung sementara yakni sampai Commonwealth Games 2018 ini.