Tak Terduga, Floyd Mayweather Segera Ajukan Permohonan Lisensi MMA

By Susi Lestari - Selasa, 20 Maret 2018 | 14:21 WIB
Wasit Robert Byrd (tengah) memimpin jalannya duel tinju antara Floyd Mayweather Jr. (kiri) dan Conor McGregor di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Sabtu (26/8/2017). (JOHN GURZINSKI/AFP PHOTO)

Mantan juara tinju dunia dari lima divisi berbeda, Floyd Mayweather Jr, mengatakan bahwa dia akan mengajukan permohonan lisensi sebagai petarung seni bela diri campuran atau MMA.

Mayweather menyatakan pensiun pada Agustus lalu setelah melakoni pertarungan tinju bertajuk "The Money Fight" melawan petarung MMA sekaligus juara kelas ringan UFC, Conor McGregor.

Semenjak pertarungan itu, Mayweather kemudian rutin mengunggah sebuah foto atau video yang menunjukkan keinginannya untuk tampil di olahraga bela diri campuran itu.

Mayweather belum menentukan kapan dan dari mana lisensinya didapat, namun lisensi bertarung dari komisi atletik negara bagian Nevada (Amerika Serikat) menjadi kandidat terdepan.

(Baca Juga: Juara All England Open 2018, Segini Uang yang Didapat Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya)

"Semuanya membutuhkan waktu. Akhirnya, saya akan mengajukan permohonan untuk lisensi dan semoga saya bisa bertarung," kata Mayweather dikutip BolaSport.com dari Boxing Scene.

Mantan petinju berusia 41 tahun itu baru-baru ini menerima tawaran untuk berlatih MMA bersama salah satu juara UFC, Tyrone Woodley.

"Saya mendapatkan tawaran itu dan dia bersedia untuk melatih. Bahkan jika latihannya berlangsung selama enam sampai delapan bulan," ujar Mayweather.

"Kami ingin memastikan semuanya dikerjakan dengan benar dan semuanya berjalan sesuai rencana," lanjut petinju asal Amerika Serikat itu.

Pertarungan ulang antara Floyd Mayweather dengan Conor McGregor pun diprediksi sebagai duel MMA perdana yang akan dilakoni sang mantan petinju.