Roger Federer Ingin Turnamen yang Diciptakannya Bisa Memberi Inspirasi

By Susi Lestari - Selasa, 20 Maret 2018 | 16:40 WIB
Reaksi petenis putra asal Swiss, Roger Federer, setelah memenangi laga perempat final turnamen Rotterdam Open 2018 atas Robin Haase, Jumat (16/2/2018). Melalui kemenangan itu, Federer tak cuma menembus semifinal, tetapi juga kembali menjadi petenis nomor satu dunia. (JOHN THYS/AFP PHOTO)

Petenis putra asal Swiss, Roger Federer, memberikan pendapat tentang masa depan turnamen Rod Laver Cup.

Rod Laver merupakan turnamen beregu yang didirikan atas gagasan Federer.

Pada tahun ini, turnamen yang mempertandingan grup petenis terbaik Eropa melawan petenis terbaik dunia tersebut akan memasuki edisi kedua.

Edisi pertama turnamen yang namanya diambil dari nama petenis legenda dari Australia ini sudah digelar di Praha, Republik Ceska tahun lalu.

Kini, menjelang edisi kedua, Federer mencoba untuk mempromosikannya dengan sang legenda Rod Laver, John McEnroe, dan Nick Kyrgios.

(Baca Juga: Juara All England Open 2018, Segini Uang yang Didapat Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya)

Saat promosi itulah, petenis nomor satu dunia itu yakin jika Rod Laver Cup akan memberikan inspirasi positif di seluruh dunia.

"Rod Laver akan menjadi turnamen dengan banyak pemain dan dimainkan di akhir pekan," kata Federer dikutip BolaSport.com dari Express.

"Itu bagus. Dan saya percaya bahwa Rod Laver Cup telah memicu beberapa perubahan, beberapa inspirasi untuk menjadi turnamen lain yang mungkin bisa kami lihat di dalam tenis," ujar Federer lagi.

Edisi kedua turnamen Rod Laver Cup dijadwalkan akan digelar di Chigago, Amerika Serikat pada 21-23 September 2018 mendatang.