Srunita Sari Layak Bertarung di Asian Games 2018

By Imadudin Adam - Jumat, 23 Maret 2018 | 09:03 WIB
Logo KONI ( Tribun Pekanbaru )

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Utara, John Ismadi Lubis menganggap salah satu karateka terbaik Sumut, Srunita Sari layak ikut Asian Games 2018. Penulis Victory Arrival Hutauruk

"Kita harapkan ini jadi perhatian pusat, bahwa dia masih yang terbaik di kelasnya. Dia membuktikan melalui raihan medali perak di WPL Belanda kemarin, bahwa dia masih yang terbaik di kelasnya kumite -55 kg," katanya seperti dikutip Bolasport.com dari Tribunnews.com.

Meski tidak dapat meraih emas, John tetap bangga atlet terbaik milik Sumut ini mampu membawa harum nama Indonesia tanpa didampingi kontingen pelatih, manajamen dan PB Forki dari tanah air.

(Baca Juga: Dua Pemain Mangkir dari Latihan Timnas U-19, Tidak Dilepas Klub?)

"Meski dia kalah dengan atlet Jepang di final, yang memang rangkingnya diatas dia. Tapi saya lihat itu bukan tanpa perlawanan kita harap ya sedikit lagi. Berikutnya kita optimis meraih emas di putaran berikutnya. tetap kita suport dia apabila PB tidak membantu kita siap membantu," tegasnya.

Hal ini harusnya menjadi pertimbangan PB FORKI untuk Seleksi Nasional (Seleknas) tahap II, melihat atlet yang memang benar-benar berkualitas menjadi kontingen menuju Asian Games.

"Kita harapkan dia bisa berikan terbaik di Seleknas Asian Games di Bulan Juni nanti. Kita tidak boleh puas dengan hasil itu. Saya pikir pusat harus memilih terbaik dan komit untuk memilih yang terbaik. Silahkan mereka yang menilai tapi kita tetap bisa memantau," tutupnya.