Malaysia Bersyukur Tidak Masuk ke Grup yang Dihuni Tim Putra Indonesia pada Piala Thomas 2018

By Susi Lestari - Jumat, 23 Maret 2018 | 14:38 WIB
Hasil drawing Piala Thomas 2018 (BWF)

Presiden Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) Datuk Seri Norza Zakaria bersyukur skuat putra tidak masuk ke grup yang sama dengan Indonesia.

Hasil undian putaran final Piala Thomas 2018 yang akan digelar di Bangkok, Thailand, 20-27 Mei mendatang, menempatkan Malaysia di Grup D bersama dengan Denmark, Rusia, dan Aljazair.

"Saya akan mengatakan bahwa ini hasil undian yang cukup menguntungkan bagi tim putra kami," kata Norza dikutip BolaSport.com dari The Star.

"Kami beruntung tidak ditempatkan di grup lain, khususnya di Grup B. Grup B yang terdiri atas Korea Selatan, Indonesia, Thailand, dan Kanada, terlihat seperti grup neraka," ujar Norza.

(Baca Juga: Floyd Mayweather Dianggap Cari Mati jika Menantang Conor McGregor Bertarung di UFC)

Setelah melihat hasil undian, Norza mengatakan dirinya masih yakin masih bisa mencapai perempat final sebagai jawara grup meksi harus terlebih dahulu melewati juara bertahan, Denmark.

"Saya percaya kami harus mencapai perempat final dan di babak delapan besar itulah tantangan akan dimulai," ujar Norza lagi.

Selain Grup B dan D, masih ada dua grup yang tersisa di undian Piala Thomas 2018 yakni Grup A dan C.

Grup A dihuni oleh China, India, Prancis, dan Australia.

Sementara itu, Taiwan, Jepang, Jerman, dan Hong Kong menjadi penghuni Grup C.

 

Ada dua perubahan karena Inggris mengundurkan diri dari Piala Thomas dan digantikan Hong Kong. . Spanyol juga mengundurkan diri dari Piala Uber dan digantikan Prancis. . Indonesia menjadi unggulan ketiga Piala Thomas dan menjadi unggulan 5/8 pada Piala Uber 2018. . Undian babak grup akan dilaksanakan Kamis, (22/3/2018) jam 18:00 WIB di Bangkok. . China berada di Grup A dan dan Denmark di Grup D Thomas sebagai dua unggulan teratas. . Pada bagian putri, Jepang di Grup A dan China di Grup D Uber. . Unggulan 3/4 akan diundi pisah di grup B/C, juga dengan empat unggulan 5/8 akan diundi pisah di 4 grup. . Sementara itu, 8 tim tersisa akan diundi secara acak tanpa syarat ke 4 grup. . #bulutangkis #badminton #thomascup2018 #ubercup2018 #pialathomas2018 #pialauber2018

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on