LeBron James: Saya Pasti Pilih Saya Sendiri Jadi MVP NBA

By Bayu Nur Cahyo - Kamis, 29 Maret 2018 | 03:36 WIB
Pebasket Cleveland Cavaliers, LeBron James, melakukan selebrasi setelah mencetak poin pada laga melawan Indiana Pacers di Quicken Loans Arena, Cleveland, Ohio, Rabu (1/11/2017). ( GREGORY SHAMUS/AFP PHOTO )

LeBron James mengungkapkan rasa percaya dirinya kepada media untuk urusan pemain yang pantas menjadi MVP di NBA 2017-2018.

LeBron James tidak diperbolehkan untuk memilih pemain yang akan menjadi MVP di NBA 2017-2018 karena ia masuk sebagai kandidat untuk pemilihan tersebut.

Dilansir BolaSport.com dari Bleacher Report, LeBron James mengatakan bahwa jika ia bisa memilih, ia akan memilih dirinya sendiri.

"Saya pasti akan memilih diri saya sendiri untuk pemain yang pantas mendapat gelar sebagai MVP," ujar pemain Cleveland Cavaliers tersebut.

"Bagaimana tubuh saya bekerja, bagaimana saya melakukan itu semua, dan apa yang terjadi pada tim sepanjang tahun, tim masih bisa bersaing dengan lainnya, saya akan pilih diri saya sendiri," ucap LeBron.

(Baca juga: Ini Pemain NBA Paling Berpengaruh Menurut Golden State Warriors)

Perkataan LeBron James memang ada benarnya dan angka yang dicetaknya tidak bisa berbohong kalau saat ini LeBron James adalah kandidat kuat untuk menjadi MVP.

Dari data yang diperoleh BolaSport.com dari Bleacher Report, menginjak musim ke-15 nya di NBA, rata-rata LeBron James mencatatkan 27,4 poin, 9,1 assist, dan 8,6 rebound perlaga.

Untuk presentase poin yang dihasilkan, LeBron James berhasil membuat 54,8 persen tembakan 2 poin, 36,2 persen tembakan 3 poin, dan sisanya adalah tembakan dari free throw.