Setelah Menang, Joanna Jedrezejcyzk Ingin Naik Divisi

By Akbar Rosidianto - Rabu, 4 April 2018 | 18:22 WIB
Petarung wanita, Joanna Jedrzejcyk (kiri) dan Rose Namajunas (kanan), akan saling berhadapan dalam UFC 217 yang digelar Sabtu (4/11/2017) waktu Amerika Serikat. (Instagram.com/joannajedrzejczyk)

Petarung bebas (MMA) putri asal Polandia, Joanna Jedrezejcyzk, mengungkapkan keinginannya naik ke kelas terbang setelah merebut sabuk kelas strawweight wanita UFC.

Joanna Jedrezejcyzk dijadwalkan untuk bertemu Rose Namajunas (Amerika Serikat) pada gelaran UFC 223.

Pertarungan mereka akan memrebutkan sabuk kelas strawweight wanita UFC yang dulunya dimiliki Jedrezejcyzk pada 2015-2017.

Wanita petarung berusia 30 tahun itu menyatakan keinginannya untuk pindah kelas bobot setelah merebut sabuk kelas strawweight wanita UFC dari Namajunas.

"Jika saya menang melawan Rose Namajunas, saya berencana untuk naikkan kelas bobot," kata Jedrezejcyzk dikutip BolaSport.com dari mma weekly.

(Baca Juga : Ajang Tarung Bebas Brave CF 12 Akan Digelar di Indonesia)

Jedrezejcyzk beralasan hal itu bukan karena dia banyak makan, namun dikarenakan saat usia bertambah tubuhnya berubah.

"Saya memang berencana untuk pindah kelas, tetapi saat ini saya akan ambil apa yang jadi milik saya," ujar petarung wanita asal Polandia ini.

Jedrezejcyzk menyatakan bahwa jika dia tidak kalah dari Namajunas November lalu, dia pasti telah berada di kelas terbang, dan mengejar sabuk gelar kelas terbang wanita UFC.

Jedrezejcyzk dijadwalkan bertarung melawan Namajunas di UFC 223, Minggu (8/4/18) WIB mendatang.