Hanya 10 Hari Persiapan, Tekad Kidambi Srikanth untuk Raih Gelar Commonwealth Games 2018 Justru Membaja

By Susi Lestari - Kamis, 5 April 2018 | 12:13 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra India, Kidambi Srikanth, pada babak kedua India Open di Siri Fort Indoor Stadium, Kamis (1/2/2018). (SAJJAD HUSSAIN/AFP PHOTO)

Pebulu tangkis tunggal putra India, Kidambi Srikanth, mengaku hanya memiliki sepuluh hari untuk mempersiapkan diri menuju ajang Commonwealth Games 2018.

Walau hanya memiliki waktu singkat untuk mempersiapkan diri, Kidambi Srikanth punya tekad sekuat baja untuk merebut gelar juara pada ajang multievent yang digelar di Gold Coast, Queensland, Australia, 4-15 April 2018.

Pemain yang kini berada di peringkat kedua dunia itu bertekad untuk keluar dari "kutukan" tersingkir pada babak-babak awal turnamen yang mulai dirasakan pada BWF World Superseries Finals 2017, India Open 2018, dan All England Open 2018.

"Saya sedang menghadapinya (kehilangan bentuk). Semoga saya bisa mengembalikan permainan dan kepercayaan saya di sini, pada Commonwealth Games 2018," kata Kidambi yang dikutip BolaSport.com dari The Star.

(Baca Juga: Bukan Marcus/Kevin, Inilah Pemain Nomor 1 Dunia Versi BWF World Tour dengan Poin Terbanyak)

"Saya fokus ke Commonwealth Games hanya 10 hari yang lalu setelah All England Open. Namun, saya akan senang, walaupun persiapannya singkat, saya dapat membawa permainan saya di sini," ujar Kidambi lagi.

Untuk bisa meraih gelar, Kidambi Srikanth akan mendapatkan tantangan dari lawan-lawan yang berat pada turnamen ini di antaranya Lee Chong Wei (Malaysia), Rajiv Ouseph (Inggris), dan rekan senegaranya, Haseen Sunil Prannoy.

Partisipasi Kidambi kali ini akan menjadi yang kedua pada Commonwealth Games.

Sebelumnya, Kidambi telah mewakili India pada Commonwealth Games 2014.

Pada penampilan perdananya itu, Kidambi Srikanth hanya bisa melaju hingga babak perempat final.