Ini yang Dilakukan Kidambi Srikanth Setelah Resmi Jadi Pebulu Tangkis Nomor Satu Dunia

By Susi Lestari - Jumat, 13 April 2018 | 10:42 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra India, Kidambi Srikanth, pada babak kedua India Open di Siri Fort Indoor Stadium, Kamis (1/2/2018). (SAJJAD HUSSAIN/AFP PHOTO)

Pebulu tangkis tunggal putra India, Kidambi Srikanth, tidak bisa menyembunyikan perasaan senangnya setelah menjadi pemain nomor satu dunia.

Pada perilisan daftar peringkat bulu tangkis terbaru yang diumumkan oleh situs resmi BWF, Kamis (12/4/2018), Kidambi sukses menggesar peringkat Viktor Axelsen (Denmark).

Dibandingkan dengan pekan lalu, posisi Kidambi naik satu strip menyusul kemenangan pemain berusia 25 tahun itu atas Lee Chong Wei (Malaysia) pada final nomor beregu campuran Commonwealth Games 2018.

Beberapa saat setelah resmi menjadi pemain India pertama yang mencapai peringkat satu dunia, Kidambi mengunggah sebuah status baru di akun media sosialnya.

(Baca Juga: Jadi Ganda Putri Terkaya se-Indonesia, Ini Raihan Pendapatan Greysia/Apriyani Sepanjang Musim 2018)

Melalui Twitter yang beralamat @srikidambi, Kidambi mengucapkan perasaan senang dan ucapan terima kasihnya.

"Benar-benar senang menempati peringkat nomor satu dunia," tulis Kidambi dikutip BolaSport.com dari Twitter.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pelatih saya, Tuan Gopi (Pullela Gopichand) karena mempercayai saya dan staf pendukung yang selalu menjaga saya," sambungnya.

Sebagai seorang pebulu tangkis, Kidambi dapat bilang sangat berprestasi di negaranya.

Prestasi yang tidak kalah memukau dengan raihan peringkat satu dunia adalah Kidambi pernah menjadi orang pertama India yang mampu memenangi empat gelar juara pada turnamen Superseries sepanjang 2017.