Dapat Berita Duka di Tengah Laga, LeBron James Tak Kuasa Tutupi Kesedihan untuk Sang Idola

By Any Hidayati - Kamis, 19 April 2018 | 12:30 WIB
Pebasket megabintang Cleveland Cavaliers, LeBron James, saat membela timnya pada gim kesatu babak pertama play-off Wilayah Timur NBA 2018 melawan Indiana Pacers di Quicken Loans Arena, Cleveland, Ohio, Amerika Serikat, Minggu (15/4/2018). Cavaliers kalah 80-98 dari Pacers. (GREGORY SHAMUS/AFP PHOTO)

Kabar duka datang dari salah satu pelatih basket terkemuka di Amerika Serikat yang juga idola bintang NBA LeBron James yaitu Gregg Popovich.

Pada Rabu (18/4/2018) waktu setempat atau Kamis (19/4/2018) waktu Indonesia, istri Popovich yang bernama Erin Popovich dikabarkan meninggal dunia.

Mendengar kabar ini, LeBron yang baru saja membawa Cleveland Cavaliers menang 100-97 atas Indiana Pacers tak kuasa menutupi kesedihan.

"Jelas sekali saya adalah fans berat Pop (Popovich). Berita ini ibarat sebuah tragedi. Turut berduka cita untuk Popovich dan keluarga," ujar LeBron seperti dikutip BolaSport.com dari Yahoo Sport.

LeBron yang baru mengetahui kabar duka tersebut dari media setelah laga usai tak kuasa menutupi rasa sedihnya.

Dalam wawancara langsung kepada salah satu televisi Amerika Serikat, bintang NBA tersebut tampak berkaca-kaca.

(Baca Juga: Janji Christian Ronaldo Sitepu Andai Satria Muda Juara IBL 2017-2018)

LeBron dan Popovich tercatat pernah bekerja sama ketika sang bintang membela timnas Amerika Serikat untuk Olimpiade.

Dalam perjalanan karier basketnya, LeBron tercatat tiga kali bertemu tim asuhan Popovich, San Antonio Spurs, selama tiga kali.

Tak heran jika LeBron sangat menghormati Popovich dan kabar duka yang menimpa sang pelatih adalah pukulan berat bagi sang bintang NBA tersebut.