Sembuh dari Tifus, Eko Yuli Siap Hadapi Asian Games 2018

By Nugyasa Laksamana - Senin, 23 April 2018 | 21:25 WIB
Atlet angkat besi Indonesia, Eko Yuli Irawan, saat menghadiri acara kerja sama antara KOI dan Axa Mandiri di Axa Tower, Jakarta, Senin (23/4/2018). (NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM)

Atlet angkat besi Indonesia, Eko Yuli Irawan, mengaku sudah merasa fit setelah sempat menderita penyakit tifus pada Februari 2018 lalu.

Akibat tifus, Eko sempat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Hermina Galaxy, Bekasi. Ia juga diharuskan beristirahat total selama sekitar dua pekan untuk pemulihan.

Namun, saat ditemui BolaSport.com di Axa Tower, Jakarta, Senin (23/4/2018), Eko terlihat bugar dan menyatakan kesiapannya untuk Asian Games 2018.

"Setelah sakit sudah tak ada masalah lagi. Sekarang lebih baik dan penyakitnya sudah tidak kambuh-kambuh lagi," kata Eko.

"Dari segi prestasi, angkatan juga sudah masuk 85 persen, sudah mulai pulih. Tinggal kita lihat, pada waktu tersisa ini apakah bisa mencapai yang 15 persen lagi atau tidak," ucap dia.

(Baca juga: Kontingen Indonesia pada Asian Games 2018 Dapat Jaminan Asuransi Jiwa dan Kesehatan)

Beberapa waktu lalu, Eko juga sudah menjalani pemusatan latihan bersama lifter nasional lainnya di Pringsewu, Lampung selama tiga pekan.

Pada Sabtu (21/4/2018) lalu, Eko dkk sudah kembali ke ibu kota dan lanjut menjalani latihan di Markas Korps Marinir Kwini, Jakarta Pusat.

Pada Asian Games 2018, Eko akan tampil pada nomor 62 kilogram yang merupakan spesialisasinya.

Di nomor tersebut, Eko telah mempersembahkan berbagai prestasi bergengsi, salah satunya medali perak Olimpiade Rio 2016.