Kejuaraan Asia 2018 - Ahsan/Hendra Juga Tembus ke Putaran Utama

By Susi Lestari - Selasa, 24 April 2018 | 13:58 WIB
Mohammad Ahsan (kiri)/Hendra Setiawan di podium juara Malaysia International Challenge 2018, Minggu (22/4/2018), di Juara Stadium, Kuala Lumpur, Malaysia. (instagram.com/hendrasansan)

Tim ganda putra Indonesia dipastikan mendapat tambahan dua wakil setelah pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga menembus putaran utama Kejuaraan Asia 2018.

Sebelumnya, pasangan Angga Pratama/Rian Agung Saputro sudah lebih dulu mengamankan tempat pada putaran utama.

Tiket menuju putaran utama digenggam Ahsan/Hendra setelah memenangi laga melawan wakil Nepal, Dipesh Dhami/Ratnajit Tamang, dengan skor telak.

Bertanding di Wuhan Sports Gymnasium Center, Wuhan, China, Selasa (24/4/2018), Ahsan/Hendra menang 21-9, 21-7 dalam tempo 21 menit.

(Baca Juga: Bukan Valentino Rossi, Inilah Pebalap Paling Heroik pada MotoGP Americas 2018)

Melalui kemenangan itu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan keluar sebagai juara Grup D dengan raihan 2 poin.

Selain menang atas Dipesh Dhami/Ratnajit, Ahsan/Hendra juga berhasil menundukkan pasangan Ahmad Mahyuddin Haji Abas/Mohamad Fairie Syah Ruslan (Brune Darussalam) pada laga pertama putaran kualifikasi.

Pada babak kesatu putaran utama, Ahsan/Hendra sudah dinanti pasangan Korea Selatan, Kim Won-ho/Seo Seung-jae.

Sementara itu, pasangan Angga Pratama/Rian Agung Saputro yang lolos ke putaran utama sebagai juara Grup C akan menjumpai wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Dengan kehadiran Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Angga Pratama/Rian Agung Saputro, skuat ganda putra Merah Putih kini menjadi empat pasangan.

Dua pasangan yang sudah menempati putaran utama ialah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Berry Angriawan/Hardianto.