Djarum Sirnas Li Ning Riau Open 2018 - Gelar Pertama bagi Gabriela Moningka

By Yuki Chandra - Sabtu, 28 April 2018 | 21:03 WIB
Gabriela Moningka (tengah) berpose setelah memastikan diri sebagai juara tunggal putri dewasa pada final Djarum Sirnas Li Ning Riau Open 2018 di Gelanggang Remaja, Pekanbaru, Riau, Sabtu (28/4/2018). (YUKI CHANDRA/BOLASPORT.COM)

Gelaran Djarum Sirnas Li Ning Riau Open 2018, memberikan arti khusus bagi pebulu tangkis tunggal putri mantan penghuni pelatnas Cipayung, Gabriela Meilani Moningka.

Pebulu tangkis yang saat ini bergabung dengan Berkat Abadi Banjarmasin justru bersinar pada sirnas yang berakhir Sabtu (28/4/2018).

Turun di nomor tunggal dewasa putri, Gabriela berhasil memenangi duel sesama kub tersebut atas Wulan Cahya Utami Suko Putri, 21-12, 9-21, 22-20.

Gabriela membutuhkan waktu berdurasi 62 menit untuk meraih medali emas.

"Kami sudah mengetahui tipe permainan masing-masing karena latihan selalu bersama. Pada gim ketiga, saya beruntung mendapatkan dua angka terlebih dahulu," kata Gabriela kepada Bolasport.com.

(Baca juga: Sean Gelael Raih 1 Poin pada Balapan Pertama Formula 2 Azerbaijan)

Selepas sirnas di Pekanbaru, Gabriela berencana bakal mengikuti seri ketiga Djarum Sirnas yang akan berlangsung di Bali Juli mendatang.

"Saya berharap bisa mempertahankan gelar ini di Sirnas Bali. Tentunya saya harus lebih mempersiapkan diri lagi," katanya.

Sementara itu, Wulan tetap merasa bersyukur atas kekalahannya dari rekan satu klubnya di partai final.

"Saya bersyukur dengan hasil yang didapatkan. Saya sudah maksimal. Hanya kalah hoki di game ketiga," ucap Wulan.