2 Hal Baik Ini Akan Didapat Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Setelah Jadi Runner-up Kejuaraan Asia 2018

By Susi Lestari - Selasa, 1 Mei 2018 | 13:28 WIB
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, sukses menjadi runner-up Kejuaraan Asia 2018. (DOKUMEN PBSI)

Ada dua hal baik yang didapatkan oleh pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, setelah menjadi runner-up pada Kejuaraan Asia 2018.

Dua hal yang didapat Tontowi/Liliyana adalah hadiah dan kepastian menjadi pasangan ganda campuran nomor satu dunia.

Pada pertandingan final yang digelar di Wuhan Sports Center, Wuhan, China, Minggu (29/4/2018), Tontowi/Liliyana harus rela menjadi runner-up setelah dikalahkan pemain tuan rumah, Wanh Yilyu/Hung Dongping, dengan skor 17-21, 17-21.

Setelah menyandang titel runner-up, Tontowi/Ahmad diganjar dengan hadiah uang tunai total 13.300 dolar Amerika Serikat atau setara dengan Rp 185,2 juta.

(Baca Juga: Bukan China atau Indonesia, Pelatih Malaysia Jutru Mewaspadai Jepang di Piala Thomas 2018 karena Kehadiran Pemain Ini)

Jika dibagi menjadi dua, baik Tontowi maupun Liliyana masing-masing akan mendapatkan hadiah senilai Rp 92,6 juta.

Tidak hanya diganjar dengan hadiah puluhan juta, peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu pun akan menjadi pasangan nomor satu dunia.

Dilansir BolaSport.com dari Twitter, @INABadminton, Tontowi/Liliyana resmi menjadi ganda campuran nomor satu dunia mulai pekan ini.

Ini akan menjadi kali pertama bagi Owi/Butet menduduki tahta tersebut sejak pertama kali mereka berpasangan yakni pada 2010.