New Zealand Open 2018 - Baru Dipasangkan, Pasangan Ganda Putri Malaysia Ini Sudah Bikin Kejutan

By Susi Lestari - Kamis, 3 Mei 2018 | 12:11 WIB
Pebulu tangkis ganda putri Malaysia, Chow Mei Kuan (kiri) dan Vivian Hoo (kanan) saat berlaga di Commonwealth Games 2018. (THESTAR.COM.MY)

Pebulu tangkis ganda putri Malaysia, Vivian Hoo, yang memiliki pasangan baru, Goh Yea Ching, sukses membuat kejutan pada turnamen New Zealand Open 2018.

Pada turnamen yang masuk ke dalam kalender BWF World Tour Super 300 ini, duet Vivian Hoo/Goh Yea Ching melakoni debut pertandingan mereka.

Meskipun baru dipasangkan, Hoo/Goh berhasil meraih kemenangan pada pertandingan babak pertama yang digelar di North Shore Events Centre, Auckland, New Zealand, Rabu (2/3/2018).

Tak tanggung-tanggung, kemenangan Hoo/Goh itu didapat atas pasangan unggulan keempat dari Jepang, Misato Aratama/Akane Watanabe dengan skor 21-17, 21-12.

(Baca Juga: Tyson Fury: Saya Terlalu Berbakat untuk Anthony Joshua)

"Kombinasi saya dengan Yea Ching bukan yang paling bagus, tetapi entah bagaimana itu sudah cukup bagi kami untuk memenangkan pertandingan," kata Hoo setelah pertandingan dilansir BolaSport.com dari The Star.

"Kami tidak punya target karena pelatih ingin menguji kombinasi kami menjelang Piala Uber 2018," ucap Hoo lagi.

Setelah meraih kemenangan atas Aratama/Watanabe, Vivian Hoo/Goh Yea Ching bersiap untuk memperebutkan tiket babak perempat final.

Pada perebutan tiket babak delapan besar, Hoo/Goh sudah ditunggu wakil Jepang lainnya, Arisa Higashino/Kie Nakanishi.

Pertandingan babak kedua antara Hoo/Goh melawan Higashino/Nakanishi akan digelar pada Kamis (3/5/2018).