New Zealand Open 2018 - Gara-gara Insiden Tak Disengaja, Tommy Sugiarto Mundur dari Laga Lawan Jonatan Christie

By Susi Lestari - Jumat, 4 Mei 2018 | 15:58 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, saat menjalani pertandingan melawan Marc Zwiebler (Jerman) pada babak kesatu Malaysia Terbuka yang berlangsung di Stadium Perpaduan, Kuching, Rabu (5/4/2017). Tommy menang 21-13, 21-9. (BADMINTON INDONESIA)

Ada drama yang mewarnai laga perang saudara antara Tommy Sugiarto dengan Jonatan Christie pada perempat final turnamen New Zealand Open 2018.

Kedua pemain Indonesia itu saling berebut untuk mendapatkan tiket semifinal.

Namun, pertandingan antara Tommy Sugiarto dan juniornya, Jonatan Christie, berakhir dengan retired karena kejadian yang tidak terduga dan tidak disengaja.

Dilansir BolaSport.com dari Twitter, @INABadminton, di tengah pertandingan gim kedua, Tommy memutuskan mundur karena shuttlecock pengembalian Jonatan tidak sengaja mengenai matanya.

(Baca Juga: Terbongkar! Bukti Utama yang Membuat 2 Pemain Malaysia Dijatuhi Sanksi Berat)

Dengan mundurnya Tommy Sugiarto dari turnamen, Jonatan Christie pun keluar sebagai pemenang laga dengan skor 17-21, 14-5 retired.

Hasil ini membuat Jonatan berhak melaju ke babak semifinal New Zealand Open 2018.

Pada babak empat besar, Jonatan Christie akan menjumpai Sai Praneeth (India) yang lolos seusai menundukkan wakil Sri Lanka, Niluka Karunaratne, dengan skor 21-7, 21-9.