Pernah Galau karena Didera Cedera, Pemain Ini Tak Menyangka Bisa Tampil pada Piala Uber 2018

By Susi Lestari - Selasa, 15 Mei 2018 | 10:18 WIB
Pebulu tangkis ganda putri Malaysia, Tee Jing Yi (kiri) dan Soong Fie Cho (kanan). (THESTAR.COM.MY)

Pebulu tangkis spesialis ganda putri Malaysia, Soong Fie Cho, pernah disergap perasaan ragu setelah kembali dari cedera yang mengancam kariernya dua tahun lalu.

Sempat ragu akan semua hal yang dia hadapi, Soong Fie Cho ternyata mampu membuktikan kemampuan dirinya sehingga akhirnya menjadi bagian dari skuat Malaysia untuk Piala Uber 2018 yang akan digelar di Bangkok, Thailand, pada 20-27 Mei mendatang.

"Saya sedang mempertimbangkan pensiun setelah cedera saya pada 206 dan sekarang, saya akan tampil pada Piala Uber. Hal itu tidak bisa dipercaya. Saya senang saya bisa bertahan," kata Soong yang dilansir BolaSport.com dari The Star.

Soong kemudian menceritakan bagaimana dia berjuang untuk pulih setelah cedera.

(Baca Juga:Ketakutan akan Kehilangan Dominasi, China Lakukan Hal Ini pada Piala Uber 2018 )

"Perjuangan itu sulit. Saya tidak tahu ke mana tujuan saya. Tetapi, saya tidak menyerah karena saya punya mimpi," ujar Soong.

Setelah melakukan rehabilitasi selama 15 bulan, Soong Fie Cho pun memulai semuanya dari awal lagi.

Oleh pelatih, Soong dipasangkan dengan Tee Jing Yi pada Mei tahun lalu dan mereka langsung menjuarai turnamen Malaysia International Challenge 2017.

"Hal ini adalah pencapaian pribadi yang sangat luar biasa untuk bisa tampil di Piala Uber, setelah melalui berbagai banyak kesulitan. Jing Yi dan saya akan menguatkan mental sehingga bisa bermain dengan baik," tutur Soong.

Selain Soong Fie Cho, skuat Malaysia pada Piala Uber 2018 lainnya adalah Soniia Cheah, Goh Jin Wei, Lee Ying Ying, S. Kisona, Chow Mei Kuan, Lee Meng Yean, Vivian Hoo, dan Goh Yea Ching.