Piala Uber 2018 - Kurang Familiar dengan Servis Pendek, Fitriani Lewatkan Peluang Emas

By Any Hidayati - Rabu, 23 Mei 2018 | 12:49 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani, mengembalikan kok dari wakil China, Chen Yufei, pada laga partai pertama pertandingan penyisihan Grup D Piala Uber di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (23/5/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani, mengakui ketidakfamiliaran terhadap servis pendek sebagai penyebab kekalahan telaknya dari wakil China, Chen Yufei.

Fitriani gagal menyumbang poin setelah dikalahkan Chen Yufei dengan skor 10-21, 15-21 dalam tempo 33 menit di lapangan 2 Impact Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (23/5/2018).

"Dia lebih matang dan siap, sementara permainan saya nggak keluar. Pergerakan kaki saya juga berat," ujar Fitriani yang dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia.


Pebulu tangkis tunggal putri China, Chen Yufei, mengembalikan shuttlecock dari lawannya, Tai Tzu Ying (Taiwan), pada laga perempat final turnamen Malaysia Masters 2018 di Kuala Lumpur, Malaysia, 19 Januari lalu.(MANAN VATSYAYANA/AFP PHOTO)

Fitriani juga mengakui bahwa dia sebenarnya punya peluang untuk unggul karena menang angin.

Namun, perasaan kurang familiar dengan servis pendek membuat Fitriani melewatkan peluang tersebut.

"Saya menang angin dan sudah dikasih tahu untuk lebih ditinggiin lagi (pukulan), sedangkan servisnya harusnya servis pendek, tetapi saya belum terbiasa," kata Fitri lagi.

(Baca Juga: Piala Uber 2018 - Fitriani Kalah, Indonesia Tertinggal 0-1 dari China)

Sebelum menghadapi Chen Yufei pada partai pertama laga penyisihan Grup D Piala Uber 2018, Fitriani memiliki modal bagus berupa kemenangan atas Chen pada Kejuaraan Beregu Asia 2018, Februari lalu.

Kekalahan dari Chen Yufei ini membuat Fitriani belum sekalipun meraih kemenangan selama tampil pada fase grup Piala Uber 2018.