Mengejutkan! Saina Nehwal Lebih Populer Dibanding Penyerang Arsenal dan Wonderkid Paris Saint-Germain

By Bayu Nur Cahyo - Rabu, 23 Mei 2018 | 20:26 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri India, Saina Nehwal, berpose di podium setelah meraih medali emas Commonwealth Games 2018. Medali emas didapat seusai menumbangkan Pusarla Venkata Sindhu, 21-18, 23-21, pada final yang berlangsung di Carrara Sports Arena, Gold Coast, Australia, Minggu (15/4/2018). (SAEED KHAN/AFP PHOTO)

Ada hal mengejutkan mampu dicatatkan oleh pebulu tangkis putri asal India, yakni Saina Nehwal, di luar lapangan.

Saina Nehwal yang merupakan wakil tunggal putri dari negara yang khas dengan Taj Mahalnya tersebut menuai popularitas yang terus meningkat.

Dilansir BolaSport.com dari ESPN World Fame 100, saat ini pengikut Saina Nehwal di berbagai platform media sosial mencapai 7,9 juta.

(Baca juga: Piala Thomas 2018 - Merasa Dicurangi Wasit, Marcus Gideon Mencak-Mencak dan Luapkan Amarahnya)

Skuat India memang menjadi tim yang sedang naik daun saat ini. Namun demikian, angka pengikut milik Saina Nehwal tersebut terbilang fantastis.

Bahkan, kepopulerannya di media sosial mengalahkan pesepak bola profesional yakni Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain) dan Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal).


Ekspresi pemain Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, dalam laga babak 16 besar Piala Prancis kontra Sochaux di Stadion Auguste Bonal, Sochaux, pada 6 Februari 2018. ( PATRICK HERTZOG/AFP )

Kylian Mbappe dikalahkan oleh wakil tunggal putri India tersebut karena saat ini hanya memiliki jumlah pengikut di sosial media mencapai 7,2 juta.

Sementara itu, Pierre-Emerick Aubameyang punya jumlah pengikut yang lebih sedikit, yaitu 6,5 juta.