Piala Thomas 2018 - Malaysia Prediksi Peluang Menang atas Indonesia 50-50

By Delia Mustikasari - Kamis, 24 Mei 2018 | 14:57 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, tampil pada partai pertama menghadapi Rusia di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Senin (21/5/2018). (LILLIAN SUWANRUMPHA /AFP PHOTO)

Manajer tim Malaysia, Datuk Ng Chin, memprediksi bahwa peluang antara Negeri Jiran dengan Indonesia pada perempat final Piala Thomas 2018 adalah 50-50.

Malaysia melaju ke babak perempat final sebagai runner-up Grup D dengan skor 2-3 pada laga yang digelar Rabu (23/5/2018).

Dua poin disumbangkan dua tunggal putra yakni Lee Chong Wei dan Lee Zii Jia.

Sementara itu, dua sektor ganda yang diwakili Goh V Shem/Tan Wee Kiong, Aaron Chia/Teo Ee Yi serta tunggal putra Iskandar Zulkarnain Zainuddin gagal menyumbang poin setelah melalui rubber game.

Berbekal hasil tersebut, Chin menilai bahwa situasi itu akan kembali terjadi saat bertemu Indonesia sehingga peluang antara kedua tim 50-50.

"Saya prediksi pertemuan dengan Indonesia akan berlangsung ketat dan semoga berlangsung hingga partai terakhir atau tengah malam," kata Chin seperti dilansir BolaSport.com dari The Star.

(Baca juga: Piala Thomas 2018 - Kemenangan Firman Abdul Kholik Permudah Jalan Indonesia

Chin mengatakan bahwa di antara empat negara yang berstatus juara grup yakni Indonesia, Jepang, China, dan Denmark, Malaysia punya peluang lebih baik saat berhadapan dengan tim Merah Putih.

"Pemain kami memiliki cukup waktu untuk beristirahat. Saya berharap mereka memiliki cukup waktu untuk memulihkan stamina dan memiliki motivasi tinggi untuk menghadapi Indonesia," ujar Chin.

Laga perempat final antara Indonesia dan Malaysia akan digelar Kamis (24/5/2018) mulai pukul 19.00 WIB.