Piala Uber 2018 - Digempur Greysia/Apriyani hingga Jatuh Terduduk, Ganda Putri Thailand Ciptakan Pertahanan Kelas Elite

By Any Hidayati - Jumat, 25 Mei 2018 | 08:52 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, berpose dengan trofi yang didapat sebagai juara India Terbuka 2018 setelah mengalahkan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand) 21-18, 21-15 pada laga final yang digelar di Siri Fort Indoor Stadium, Minggu (4/2/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Pertandingan ganda putri kelas elite tersaji pada laga perempat final saat Indonesia bersua Thailand pada Kamis (24/5/2018) di Impact Arena, Bangkok Thailand.

Laga yang mempertemukan andalan Indonesia, Greysia Poliia/Apriyani Rahayu, melawan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai berjalan dengan rally-rally panjang.

Salah satu rally berkelas tersaji pada gim kedua tepatnya saat Kititharakul/Prajongjai unggul tipis 5-4 atas Greysia/Apriyani.

Pasangan Indonesia yang terus menerus menggempur pertahanan Thailand sukses membuat Kititharakul sempat jatuh terduduk saat mencoba mengembalikan bola dari Apriyani.

Dalam keadaan terdesak, pertahanan kelas elite ditunjukkan duo Thailand ini hingga akhirnya membuat Apriyani melakukan kesalahan sendiri dan bola menyangkut di net.

Kititharakul/Prajongjai pun mendapat satu tambahan poin lewat rally berjumlah 50 pukulan tersebut.

(Baca Juga: Piala Uber 2018 - Ruselli Hartawan Kalah, Indonesia Tersingkir)

Pada pertandingan tersebut Greysia/Apriyani akhirnya sukses menuntaskan laga dengan skor 21-11, 21-16 dalam laga berdurasi 52 menit.

Meski Kititharakul/Prajongjai kalah, Thailand sukses melaju ke semifinal Piala Uber 2018 usai menang 3-2 atas Indonesia.

Membawa gengsi tuan rumah, Thailand akan bertemu China di semifinal yang berlangsung hari ini, Jumat (25/5/2018), di Impact Arena, Bangkok, Thailand.