Piala Thomas 2018 - Susy Susanti Minta Pemain Tidak Anggap Laga Melawan China sebagai Beban

By Delia Mustikasari - Jumat, 25 Mei 2018 | 17:03 WIB
Pebulu tangkis ganda putra Malaysia, Hendra Setiawan (kiri), berpose dengan Kabid Binpres PP PBSI Susy Susanti saat menerima secara simbolis bonus Rp 500 juta bagi tim putra Indonesia yang menjuarai Kejuaraan Beregu Asia 2018. Penyerahan secara simbolis dilakukan di Hotel Century, Senayan, Jakarta, Selasa (8/5/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Tim Thomas Indonesia akan berhadapan dengan China pada babak semifinal Piala Thomas 2018 yang digelar di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (25/5/2018).

Indonesia menurunkan Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Ihsan Maulana Mustofa, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

"Sudah melangkah ke babak semifinal, harus lebih siap lagi. Pasti cukup berat, tapi siapa pun yang diturunkan punya tanggung jawab yang sama untuk bisa memberikan poin kepada tim," kata Manajer tim Piala Thomas dan Uber Indonesia 2018, Susy Susanti.

"Kami mengingatkan kepada para atlet untuk enjoy saja, jangan dijadikan beban, tapi tetap berusaha. Jangan takut kalah, tapi jangan pernah mau kalah,” ujar Susy seperti dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

(Baca juga: Ketika Juara Piala Thomas 2014 Bertemu Kampiun Edisi 2016 pada Semifinal)

Sementara itu, China menampilkan Chen Long sebagai tunggal pertama. Shi Yuqi dan Lin Dan masing-masing menjadi tunggal kedua dan ketiga.

Pada sektor ganda, China mengandalkan pasangan nomor 3 dunia, Liu Cheng/Zhang Nan.

Li Junhui/Liu Yuchen, yang merupakan pasangan nomor 4 dunia dipasang sebagai ganda kedua.

Laga antara tim putra Indonesia kontra China akan digelar mulai pukul 18.00 WIB melalui stasiun televisi, TVRI dan iNews.