Gagal Penuhi Target pada Piala Thomas 2018, Presiden BAM Tidak Salahkan Siapa-siapa

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 26 Mei 2018 | 12:18 WIB
Presiden Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton Associaton of Malaysia/BAM), Datuk Seri Norza Zakaria. (THESTAR.COM.MY)

Tim putra Malaysia dipastikan gagal memenuhi target pada Piala Thomas 2018 setelah menelan kekalahan 1-3 dari Indonesia pada babak perempat final yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (24/5/2018).

Kendati begitu, Presiden Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton Association of Malaysia/BAM) Datuk Seri Norza Zakaria mengaku tidak menyalahkan siapa-siapa.

"Saya menyayangkan kami kalah pada babak perempat final. Namun, saya tidak menyalahkan siapa-siapa," ujar Datuk Seri Norza Zakaria yang dilansir BolaSport.com dari The Star, Sabtu (26/5/2018).

"Lawan kami lebih baik dan kami menerima kekalahan ini. Namun, saya bahagia melihat pemain-pemain masa depan dalam tim," kata Norza Zakaria lagi.

(Baca juga: Presiden BAM Ucapkan Terima Kasih kepada Lee Chong Wei)

Pemain-pemain masa depan yang dimaksud Datuk Seri Norza Zakaria ialah Lee Zii Jia dan Leong Jun Hao (tunggal putra) serta pasangan Aaron Chia/Tee Eo Yi (ganda putra)

Selama membela tim putra Malaysia pada Piala Thomas 2018, keempat pemain itu tampil cukup oke.

Norza Zakaria pun berharap dalam dua tahun mendatang, keempat pemain tersebut sudah lebih tenang, kaya pengalaman, dan matang mental bertandingnya.

Ajang Piala Thomas 2018 akan memasuki babak final pada esok hari.

Pada laga pamungkas tersebut, juara Piala Thomas 2014 Jepang akan menjumpai 9 kali juara Piala Thomas, China.