Adik Deontay Wilder Sebut Anthony Joshua Kampungan

By Susi Lestari - Minggu, 27 Mei 2018 | 15:21 WIB
Petinju kelas berat Inggris, Anthony Joshua, tersenyum seusai mengalahkan Joseph Parker (Selandia Baru) pada laga di Principality Stadium, Cardiff, Wales, Sabtu (31/3/2018). (AFP)

Adik Deontay Wilder, Marsellos Wilder, mengecam keputusan Anthony Joshua yang menolak tawaran uang sebesar 50 juta dolar Amerika Serikat yang ditawarkan kakaknya.

Joshua dan Wilder masih berada dalam negosiasi untuk melangsungkan pertarungan unifikasi kelas berat.

Negosiasi itu berlangsung ketat karena persoalan pembagian keuntungan dan tempat pertarungan yang belum mencapai kata sepakat.

Menurut Marsellos Wilder, masalah uang sebenarnya bisa diselesaikan jika Joshua mau menerima uang yang diberikan kakaknya.

Bagi Marsellos, penolakan ini merupakan cerminan Joshua yang bersikap klise.

(Baca Juga: Rexy Mainaky: Peta Kekuatan Bulu Tangkis Thailand Semoga Berubah Setelah Piala Uber 2018)

"Saya merasa situasinya tidak menyenangkan," kata Marsellos dilansir BolaSport.com dari Express.

"Di sini, Anda memiliki divisi kelas berat yang tengah booming dan ada dua petinju tak terbantahkan yang akan berjuang untuk meraih sabuk juara. Ditambah, Anda akan mendapatkan uang 50 juta dolar di atas meja," ujar Marsellos menceritakan duduk perkaranya yang tidak disenanginya.

"Setelah semua itu, Joshua memberi penolakan. Menurut saya, Joshua memang ingin bertarung tetapi dia bertindak klise. Barangkali karena mereka tahu, Deontay memiliki pukulan-pukulan yang hebat untuk bisa menang," kata Marsellos lagi.

Saat ini, Marsellos yang berusia 29 tahun akan mengikuti jejak kakaknya.

Dalam waktu dekat, Marsellos akan melakukan debutnya di dunia tinju dengan menantang Jayln Anthony.