French Open 2018 - Kemenangan pada Babak Ke-1 Jadi Awal Bagus Alexander Zverev

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 28 Mei 2018 | 18:40 WIB
Petenis tunggal putra Jerman, Alexander Zverev, mengembalikan bola dari sang lawan, Ricardas Berankis (Lithuania), pada babak kesatu turnamen French Open yang berlangsung di Stade Roland Garros, Paris, Prancis, Minggu (27/5/2018). (ERIC FEFERBERG/AFP PHOTO)

Petenis tunggal putra Jerman, Alexander Zverev, tampil gemilang saat melakoni laga babak kesatu turnamen French Open 2018 yang berlangsung di Stade Roland Garros, Paris, Prancis, Minggu (27/5/2018).

Menjumpai wakil Lithuania, Ricardas Berankis, pemain unggulan kedua itu menang telak dengan skor 6-1, 6-1, 6-2.

Bagi Alexander Zverev, kemenangan tersebut menjadi awal bagus perjalanannya pada French Open 2018.

(Baca juga: Gara-gara Fernando Alonso, Stoffel Vandoorne Gagal Raih Poin di Monako)

"Di lapangan tanah liat biasanya saya selalu bermain bagus. Saya sudah menjuarai dua turnamen (Munich dan Madrid), mencapai final di Roma, dan kalah dari Rafael Nadal dalam pertarungan yang sengit," tutur Alexander Zverev yang dilansir BolaSport.com dari situs resmi ATP World Tour, Senin (28/5/2018).

"Saya merasa baik dan hari ini adalah awal yang bagus untuk memulai turnamen," kata Zverev lagi.

Argumen Zverev tersebut tidak lepas dari hasil yang ditorehkannya pada 2017.

Tahun lalu, seusai menjuarai turnamen Rome Masters, Zverev langsung angkat kaki dari Stade Roland Garros karena dikalahkan Fernando Verdasco (Spanyol).

Sejauh ini, pencapaian terbaik Zverev pada turnamen level Grand Slam ialah babak keempat. Hasil itu dia raih pada Wimbledon 2017.

Adapun pada French Open, prestasi tertinggi Zverev ialah menembus babak ketiga pada edisi dua tahun lalu.

Pada babak kedua French Open 2018, Alexander Zverev akan menjumpai pemenang laga Dusan Lajovic (Serbia) kontra Jiri Vesely (Republik Ceska).