Aisha Nakiyemba Jadi Tunggal Putri Afrika yang Raih 'Wildcard' pada Kejuaraan Dunia 2018

By Delia Mustikasari - Jumat, 1 Juni 2018 | 11:40 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Uganda, Aisha Nakiyemba. (NEW VISION)

Pebulu tangkis tunggal putri Uganda, Aisha Nakiyemba, menjadi salah satu pemain Afrika yang mendapat wildcard dari Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF) untuk mengikuti Kejuaraan Dunia 2018.

Turnamen yang akan mempertemukan para pemain top dunia ini dijadwalkan berlangsung pada 31 Juli-5Agustus di Nanjing Youth Olympic Games Park Arena, China.

"Saya senang berada di antara para pemain yang telah dipertimbangkan mendapat wildcard untuk tampil di Kejuaraan Dunia," kata Nakiyemba seperti dilansir BolaSport.com dari Xinhua.

(Baca juga: Menangi Banding, Juara Dunia Bulu Tangkis Ini Bisa Ikut Turnamen Internasional)

Nakiyemba sebelumnya pernah  mewakili Uganda pada Commonwealth Games 2018 yang berlangsung di Gold Coast, Australia, April lalu.

Selain Nakiyemba yang saat ini berada di peringkat ke-112 dunia, Hadia Hosny (Mesir) menjadi pemain Afrika lainnya yang mendapat wildcard.

(Baca Juga: Piala Dunia 2018 - Jadwal Lengkap Grup A, Ditutup oleh Derbi Arab)

Pemain top Afrika yang menduduki posisi ke-65 dunia, Kate Foo Kune adalah satu-satunya tunggal putri Afrika yang langsung lolos ke Kejuaraan Dunia 2018.

Sementara itu, tunggal putra top Uganda, Edwin Ekiring, yang pensiun dari tim nasional setelah Commonwealth Games 2018 adalah satu-satunya pemain Uganda yang pernah bermain pada Kejuaraan Dunia 2015 di Indonesia.