Roland Garros 2018 - Rafael Nadal Belum Temui Kendala Berarti

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 2 Juni 2018 | 23:15 WIB
Petenis tunggal putra Spanyoll Rafael Nadal, melakukan selebrasi seusai mengalahkan wakil tuan rumah, Richard Gasquet, pada babak ketiga turnamen Roland Garros 2018 di lapangan Philippe-Chatrier, Paris, Prancis, Sabtu (2/6/2018). (CHRISTOPHE SIMON/AFP PHOTO)

Petenis tunggal putra nomor satu dunia asal Spanyol, Rafael Nadal, masih belum menemui kendala berarti pada turnamen French Open alias Roland Garros 2018 yang berlangsung di Paris, Prancis, 27 Mei-10 Juni.

Rafael Nadal melaju mulus ke babak keempat setelah mengalahkan wakil tuan rumah, Richard Gasquet, 6-3, 6-2, 6-2, dalam tempo 1 jam 58 menit di lapangan Philippe-Chatrier, Sabtu (2/6/2018).

Selain membawa Nadal selangkah lebih dekat untuk mempertahankan gelar, hasil tersebut juga memperpanjang catatan kemenangan petenis kidal ini atas Gasquet menjadi 16-0.

"Saya bermain sangat baik. Saya minta maaf kepada Richard, dia teman yang baik dan sosok yang baik pula," ucap Nadal, dilansir BolaSport.com dari BBC.

Pada babak keempat, pemain unggulan pertama ini akan menjumpai wakil Jerman, Maximilian Marterer.

Marterer lolos ke babak 16 besar setelah menundukkan pemain Estonia, Jurgen Zopp, dengan skor 6-2, 6-1, 6-4.

Dari laga lain, petenis unggulan kedelapan asal Belgia, David Goffin, berhasil lolos dari jurang kekalahan setelah membatalkan empat kesempatan match point yang didapat wakil tuan rumah, Gael Monfils, pada set keempat.

(Baca juga: Gagal Bersinar di Tanah Liat, Grigor Dimitrov Pilih Rehat)

Goffin kemudian berbalik memenangi set tersebut dan akhirnya menyingkirkan Monfils dengan skor 6-7(6-8), 6-3, 4-6, 7-5, 6-3.

Sementara itu, pemain unggulan keenam dari Afrika Selatan, Kevin Anderson, berhasil mengatasi perlawanan wakil Jerman, Mischa Zverev, dalam permainan empat set.

Anderson lolos ke babak keempat dengan mengantongi kemenangan 6-1, 6-7(3-7), 6-3, 7-6(7-4) atas kakak kandung petenis Alexander Zverev itu.