Roland Garros 2018 - Rafael Nadal: Saya Tidak Merasa Tua

By Susi Lestari - Selasa, 5 Juni 2018 | 16:45 WIB
Petenis tunggal putra Spanyol, Rafael Nadal, mengembalikan bola pukulan dari sang lawan, Maximilian Marterer (Jerman), pada babak keempat turnamen Roland Garros 2018 di lapangan Philippe-Chatrier, Paris, Prancis, Senin (4/6/2018). (ERIC FEFERBERG/AFP PHOTO)

Petenis tunggal putra nomor satu dunia dari Spanyol, Rafael Nadal, mengaku tidak pernah merasa tua meski saat ini usianya sudah melewati 30 tahun.

Rafael Nadal baru saja merayakan hari lahirnya yang ke-32 pada 3 Juni kemarin.

Sehari setelah berulang tahun, juara bertahan Roland Garros itu meraih kemenangan atas Maximilian Marterer (Jerman) dengan skor 6-3, 6-2, 7-6 (7-4) di lapangan Philippe-Chatrier.

Kemenangan tersebut membuat Nadal melaju ke babak perempat final dan selangkah kian dekat dengan gelar juara Roland Garros 2018.

(Baca Juga: Ini Pelajaran yang Bisa Dipetik dari Kisah Cinta 3 Pebulu Tangkis, Zhang Nan, Zhao Yunlei, dan Hong Wei)

"Saya tidak merasa tua. Namun, saat ini saya berusia 32 tahun dan sudah berada di sini (Roland Garros) sejak 2003. Jadi, perjalanan ini sangat panjang, bertahun-tahun," kata Rafael Nadal yang dilansir BolaSport.com dari NST.

"Saya memulai dalam usia yang sangat muda. Itu hal yang nyata. Namun, saya merasa senang berada di sini. Sejujurnya, saya menikmati hari demi hari di tur dan saya berharap untuk terus melakukan ini," ujar dia.

Setelah mengalahkan Maximilian Marterer, Nadal akan menjumpai petenis Argentina, Diego Schwartzman untuk memperebutkan tiket semifinal.

Schwartzman yang menempat posisi unggulan ke-11 pada Roland Garros 2018 sukses melakukan comeback dengan mengalahkan pemain unggulan keenam, Kevin Anderson (Afrika Selatan), dengan skor 1-6, 2-6, 7-5, 7-6 (7/0), 6-2.

"Selalu menyenangkan melihat dia (Schwartzman) pada perempat final karena dia adalah teman yang baik, orang yang baik. Dia seorang pekerja keras dan dia memiliki kesuksesan," ujar Nadal.