Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia Pertimbangkan Rekrut Direktur Teknik

By Susi Lestari - Jumat, 8 Juni 2018 | 14:35 WIB
Morten Frost (kiri) mendampingi pebulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei, pada laga babak kesatu turnamen Jepang Terbuka 2015 di Tokyo. (TOSHIFUMI KITAMURA/AFP PHOTO)

Ketua komite Coaching and Training (C & T) Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Ng Chin Chai, sedang mempertimbangkan untuk merekrut seorang direktur teknik.

Direktur teknik merupakan seseorang yang memimpin atau menjadi koordinator dari pelatih-pelatih kepala yang ada di pelatnas Malaysia.

"Memilih direktur teknik adalah sesuatu yang sedang kami pertimbangkan, tetapi untuk saat ini, kami mungkin hanya membutuhkan seseorang yang dapat mengelola pelatih kepala kami," kata Ng dilansir BolaSport.com dari NST.

"Pelatih kepala kami (Misbun Sidek, Cheah Soon Kit, Tey Seu Bock, Rosman Razak, dan Pang Cheh Chang) semuanya memiliki kualifikasi yang tinggi, jadi mungkin tidak tepat untuk membawa orang lain untuk berada di atas mereka," ucap Ng.

(Baca Juga: Jorge Lorenzo Pindah ke Repsol Honda, Malaysia yang Gigit Jari)

"Mungkin kami bisa menunjuk seorang manajer tim atau koordinator saja untuk mengelola dan menyatukan mereka," ujar Ng.

Ng merupakan ketua C & T BAM yang baru dilantik pada Kamis (7/6/2018).

Sebelum Ng, ketua C & T BAM adalah Datuk Seri Norza Zakaria.

Norza yang juga menjabat sebagai Presiden BAM mengundurkan diri sebagai bentuk pertanggungjawabannya karena telah gagal membawa skuat Malaysia memenuhi target pada turnamen Piala Thomas dan Uber 2018.