Sprinter Muda Ini Kibarkan Merah Putih di Jepang

By Yakub Pryatama - Sabtu, 9 Juni 2018 | 13:40 WIB
Tim estafet putra Indonesia (dari kiri ke kanan), Eko Rimbawan, Fadlin, Lalu Muhammad Zohri, dan Bobi Yaspi, berpose dengan medali emas yang mereka raih dari nomor 4×100 meter pada test event Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Rabu (14/2/2018). (DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/BOLASPORT.COM)

Atletik Indonesia tak kenal lelah dalam mempersiapkan regenerasi para atletnya. Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) terus menggenjot tim juniornya untuk mengasah kemampuannya di turnamen level internasional.

Nama-nama sprinter seperti, Suryo Agung, Sudirman Hadi, atau Yaspi Boby, adalah bakat-bakat yang dibentuk oleh PB PASI untuk turun dan bertanding di kancah nasional maupun internasional.
 
Kini, muncul sprinter muda bernama, Lalu muhammad Zohri.
 
Ia sukses meraih medali emas dan berhasil mengibarkan Merah Putih di Gifu, Jepang pada ajang Asian Junior Championship 2018 yang digelar pada 7-10 Juni.
 
(Baca juga: Ganda Campuran Malaysia Tidak Terpengaruh dengan Rencana Perampingan Pemain di Pelatnas)
 
Lalu sukses mengalahkan pesaingnya asal Jepang, Daisuke Miyamoto (10,35 detik) dan Muhammad Ismail (Malaysia) (10,46 detik).
Lalu menjadi juara dengan mencatatkan waktu 10.27 detik.
 
Mengalahkan sprinter muda asal Jepang atau Malaysia merupakan modal apik bagi Lalu untuk bisa berbicara banyak di level senior.
 
Di sisa waktu dua bulan menjelang Asian Games (AG) 2018, tentu pelari asal NTB itu memiliki modal apik guna bertanding di ajang empat tahunan tersebut.