Pengamat Tenis Ini Sebut Rafael Nadal Melakukan Sesuatu yang Berbeda saat Final Roland Garros 2018

By Susi Lestari - Senin, 11 Juni 2018 | 16:05 WIB
Petenis tunggal putra Spanyol, Rafael Nadal, memeluk La Coupe des Mousquetaires yang dia raih setelah menjuarai turnamen Roland Garros 2018 di Paris, Prancis, Minggu (10/6/2018). (CHRISTOPHE ARCHAMBAULT/AFP PHOTO)

Ada hal berbeda yang dilakukan petenis Spanyol, Rafael Nadal, saat melakoni pertandingan final turnamen Roland Garros 2018, Minggu (10/6/2018).

Menurut salah satu pengamat tenis sekaligus juara Wimbledon 2013, Marion Bartoli, Nadal memiliki semangat dan fokus yang lebih besar.

"Saya beruntung memiliki salah satu kursi terbaik untuk menyaksikan pertandingan final Roland Garros," kata Bartoli dilansir BolaSport.com dari Express.

"Semangat dan fokus yang dia miliki di matanya adalah sesuatu yang hampir tidak pernah saya lihat dari Rafael Nadal," tambah mantan petenis tunggal putri berkebangsaan Prancis itu.

(Baca Juga: Manny Pacquiao Ingin Nostalgia Saat Bertarung Melawan Lucas Matthysse)

"Rafa sangat fokus, sangat bertekad. Dia tahu dia harus menunjukkan permainan terbaiknya," ujar Bartoli lagi.

Bartoli pun meyakini bahwa dua faktor itulah yang membuat Nadal berhasil memenangi pertandingan final.

Seperti dberitakan BolaSport.com sebelumnya, Nadal sukses memenangi pertandingan final melawan Dominic Thiem (Austria) yang digelar di lapangan Philipp Chatrier, Paris, Prancis.

Cedera yang sempat dialami di tengah pertandingan tidak menghentikan Nadal untuk memenangi pertandingan dengan skor akhir 6-4, 6-3, 6-2.

Kemenangan ini membuat Nadal merengkuh gelar yang ke-11 di ajang Rolland Garos.