Carolina Marin Bicara tentang Masakan Favorit dan Peluang Spanyol pada Piala Dunia 2018

By Delia Mustikasari - Sabtu, 23 Juni 2018 | 20:44 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Spanyol, Carolina Marin, berbicara beraksi pada India Open 2018 di Siri Fort Indoor Stadium, Kamis (1/2/2018). (SAJJAD HUSSAIN/AFP PHOTO)

Pebulu tangkis tunggal putri Spanyol, Carolina Marin, punya misi lain di tengah persiapan mengikuti turnamen Malaysia Open 2018 yang akan digelar pada 26 Juni-1 Juli mendatang.

Sebagai duta, Marin mengambil cuti dari latihan untuk mempromosikan liga sepak bola profesional Spanyol, La Liga, di Malaysia.

Kehadirannya juga bersamaan dengan demam Piala Dunia di Rusia sehingga banyak media yang mengajukan pertanyaan seputar turnamen akbar tersebut.

Marin juga tak ketinggalan mendukung tim Negeri Matador. Menurutnya, Spanyol memiliki peluang kuat untuk memenangi Piala Dunia 2018.

"Kami memiliki awal yang buruk setelah skor kami dengan Portugal imbang, 3-3. Tetapi, orang Spanyol percaya dengan kemampuan tim. Kami akan memenangi (trofi juara dunia)," kata Marin, yang merupakan penggemar tim sepak bola Barcelona ini dikutip BolaSport.com dari The Star.

Spanyol selanjutnya mengukir kemenangan atas Iran, 1-0 pada laga kedua penyisihan Grup B, Kamis (21/6/2018).

(Baca juga: Carolina Marin dan Perjuangan untuk Tingkatkan Motivasi Setelah Raih Emas Olimpiade)

Selain berbicara timnas Spanyol, pemain berusia 24 tahun memiliki kesempatan untuk memperlihatkan keterampilan memasaknya bersama koki selebriti lokal, Anis Nabilah Umaruddin, Kelly Siew, dan Dalnor Zachary,.selama acara promosi pada Jumat (22/6/2018).

"Saya suka memasak, tapi saya tidak punya waktu untuk itu. Hidangan favorit saya adalah Moussaka (hidangan terung dan kentang dari Balkan dan Mediterania Timur)," ujar Marin.

Saat ini, Marin tengah mengincar titel juara dunia untuk kali ketiga. Kejuaraan Dunia 2018 akan berlangsung di Nanjing, China, pada 30 Juli-5 Agustus mendatang.