Malaysia Open 2018 - Patahkan Strategi Lawan Jadi Kunci Tommy Sugiarto Balas Kekalahan dari Sameer Verma

By Delia Mustikasari - Selasa, 26 Juni 2018 | 18:03 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, mengembalikan kok ke arah Sameer Verma (India) pada babak pertama Malaysia Open 2018 yang berlangsung di Axiata Arena, Selasa (26/6/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, melaju ke babak kedua Malaysia Open 2018.

Kepastia tersebut didapat setelah Tommy menyingkirkan Sameer Verma (India), dengan skor 21-13, 21-5 pada babak pertama yang berlangsung di Axiata Arena, Selasa (26/6/2018).

Kemenangan ini merupakan revans Tommy atas Verma pada turnamen India Open 2018. Saat itu, ia dikalahkan dengan skor 18-21, 21-19, 17-21.

"Kali ini saya mengubah strategi permainan. Pola main ini ternyata menguntungkan buat saya dan ternyata lawan tidak nyaman dengan strategi yang saya terapkan," kata Tommy seperti dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Setelah itu pada gim kedua, lawan tidak bisa keluar dari tekanan. Tipe dia sama seperti pemain India lainnya yang ulet di lapangan. Strategi lawan saya patahkan. Jadi, serangan-serangan saya banyak yang masuk," tuturnya.

Pada babak kedua, Tommy akan berhadapan dengan pemain muda Thailand, Kantaphon Wangcharoen, yang baru saja membuat kejutan dengan mengalahkan Chen Long (China).

(Baca juga: Malaysia Open 2018 - Dinar Dyah Mengaku Kurang Antisipasi dan Mati Langkah Saat Hadapi Akane Yamaguchi)

"Untuk besok, saya hanya berusaha menampilkan permainan terbaik saya. Kemarin saya memang tak banyak mengikuti pertandingan, setelah Lebaran rencananya akan banyak turnamen yang saya ikuti, makanya saya harus tingkatkan lagi fisik dan daya tahan," aku Tommy.

Sementara itu, dua wakil tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, baru akan menjalani laga babak pertama pada Rabu (27/6/2018).